Sukses

Subaru Rilis 2 Model Baru di GIIAS 2022, Harga Mulai Rp 400 Jutaan

Subaru Indonesia meluncurkan All New Subaru XV dan All New Subaru BRZ di GIIAS 2022. Keduanya datang dengan paket serta tampilan yang serba anyar dan dukungan fitur terbaru di dalamnya.

Liputan6.com, Jakarta - Subaru Indonesia meluncurkan All New Subaru XV dan All New Subaru BRZ di GIIAS 2022. Keduanya datang dengan paket serta tampilan yang serba anyar dan dukungan fitur terbaru di dalamnya.

Pada segmen SUV kompak, Subaru XV kembali dihadirkan dengan dua pilihan varian yang terdiri dari tipe S dan tipe S dengan fitur Eyesight.

Pada sektor performanya terdapat mesin boxer 4-silinder 2.0-liter yang dipadukan dengan sistem transmisi otomatis Lineartronic CVT 7-percepatan. Paket mesin tersebut dipadukan dengan penggerak symetrical all wheel drive dan X-Mode terbaru. 

 

Sementara itu, All New Subaru BRZ yang dikenal sebagai sportscar sejati berkat desain dan dukungan performa di balik mesinnya. Bersumber dari mesin boxer 4-silinder 2.4-liter yang dikawinkan dengan transmisi manual 6-percepatan dapat menghasilkan tenaga maksimal 235 hp dengan torsi puncak yang mencapai 250 Nm.

Selain itu, paket mesin tersebut juga diklaim memiliki ultra low center of gravity yang dapat memberikan kestabilan kendaraan saat menikung.

“Hari ini menjadi yang sangat bersejarah untuk Subaru, meningat sejak pertama kali GIIAS diselenggarakan belum pernah berpartisipasi. Pada tahun ini kami membawa dua model penting yang membentuk brand Subaru secara global, yakni all new Subaru XV dan all new Subaru BRZ. Kami sangat percaya Subaru XV dapat menjadi compact SUV yang kompetitif di segmennya dengan Symetrical all wheel drive, boxer engine, Subaru Global Platform dan sistem bantuan pengemudi Eyesight generasi ke-4,” kata Arie Christopher, Chief Operating Officer Subaru Indonesia.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fitur-Fitur dan Harga

Subaru XV yang dipasarkan di Indonesia juga menghadirkan fitur Eyesight yang terdiri dari Automatic Pre-Collision Braking, Pre-Collision Throttle Management, Lane Keeping Assist, Lane Departure dan Sway Warning.

Tersedia pula fitur untuk pengendaraan yang dinamis di antaranya Advanced Adaptive Cruise Control with Lane Centering, Blind Spot Detection with Lane Change Assist dan Steering Responsive Headlight.

PT Plaza Auto Mega membanderol Subaru XV dengan harga mulai dari Rp449,5 Juta untuk tipe S dan varian teratasnya dibanderol dengan harga Rp 499,5 juta.

Sementara untuk Subaru BRZ hanya hadir dalam satu varian dengan dua pilihan transmisi manual yang dipasarkan dengan harga Rp 825 Juta dan transmisi otomatis Rp 850 Juta, seperti dilansir oto.com.

Seluruh kendaraan yang dipasarkan oleh Subaru Indonesia juga mendapatkan garansi 3 tahun / 100.000 km, servis gratis 3 tahun / 50.000 km dan juga Subaru Roadside Assistance 3 tahun, layanan bantuan darurat 24/7 oleh Atlas Indonesia.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini