Sukses

Toyota Tangguhkan Produksi di Pabrik Jepang karena Hantaman Covid-19

Toyota Motor Corp, Selasa (9/8/2022) menangguhkan operasi shift malam pada satu jalur produksi di pabrik Jepang, karena wabah Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta - Toyota Motor Corp menangguhkan operasi shift malam pada satu jalur produksi di pabrik Jepang, karena wabah Covid-19 mulai Selasa 9 Agustus 2022. Pada Senin 8 Agustus, Toyota juga menghentikan operasi di pabrik tersebut.

Penangguhan produksi dilakukan ketika pembuat mobil dari Negeri Matahari Terbit ini, tengah berusaha untuk meningkatkan produksinya setelah lockdown Covid-19 di Cina. Ditambah, dengan krisis chip secara global yang membuat pabrikan harus mengurangi produksi.

Pada kuartal kedua, April hingga Juni 2022, produksi Toyota sendiri turun sekitar 10 persen dari target yang direncanakan semula.

Sementara itu, sebanyak 16 pekerja di pabrik Tsutsumi di Prefektur Aichi terinfeksi Covid-19, sehingga sulit bagi perusahaan untuk mengamankan pekerja yang cukup untuk operasi, kata perusahaan itu dalam sebuah pernyataan.

Sedangkan output sekitar 660 unit kendaraan akan terpengaruh oleh penangguhan tersebut, kata seorang juru bicara kepada Reuters, Rabu (10/8/2022).

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tangguhkan produksi

Toyota telah menangguhkan operasi shift malam di pabrik yang berbeda selama dua hari untuk alasan yang sama pada akhir Juli lalu.

Produsen mobil terbesar di dunia berdasarkan penjualan telah mempertahankan target produksi global 9,7 juta unit untuk tahun yang berakhir Maret 2023, dan mengatakan output dan penjualan berada di jalur menuju pemulihan mulai Agustus dan seterusnya.

3 dari 3 halaman

Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.