Sukses

Tips Merawat Cat Sepeda Motor agar Selalu Memesona

Selain melakukan penggantian oli secara rutin, perawatan sepeda motor juga meliputi bodi serta catnya agar nyaman dipandang.

Liputan6.com, Jakarta - Selain melakukan penggantian oli secara rutin, perawatan sepeda motor juga meliputi bodi serta catnya agar nyaman dipandang.

Dengan bodi yang kinclong dan bersih dapat menambah rasa percaya diri saat mengendarai motor di jalan. Tidak seperti bagian mesin, sebenarnya merawat bodi sepeda motor sangat gampang dilakukan di rumah.

Parkir motor di tempat teduh

Biasakan untuk memarkirkan motor di tempat yang teduh seperti di bawah bangunan, di bawah pohon atau lain sebagainya, yang terpenting tidak terkena oleh sinar matahari secara langsung.

Meski terlihat sepele, ternyata sinar ultraviolet yang dihasilkan matahari bisa merusak cat motor terlebih jika sebelumnya terkena sinar matahari lalu terkena air hujan.

Memang tidak langsung terlihat dampaknya namun jika terlalu sering maka cepat atau lambat akan berefek ke bodi motor.

Mencuci secara berkala

Ketika musim penghujan tiba, cobalah untuk melakukan pencucian motor dengan berkala, karena demi menjaga penampilan dan kenyamanan saat membawa motor. Jika Anda orang yang sibuk, cobalah gunakan jasa cuci motor.

Saat mencuci, dianjurkan menggunakan shampoo khusus yang memang diperuntukkan buat cuci motor, sehingga kelembaban motor dan cat bisa tetap terjaga dengan baik dan benar, serta bisa terawat dengan optimal.

Penggunaan lap micro fiber merupakan cara yang paling mudah dilakukan untuk merawat cat bodi motor.

Cukup membasahi kain tersebut menggunakan sedikit air dan menyapunya pada body motor secara menyeluruh, Hal ini bertujuan untuk membuang jamur yang ada di body motor terlebih saat motor terkena air hujan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hindari pemasangan stiker tidak berkualitas

Menggunakan dan memasang stiker pada sepeda motor bisa membuat motor tampil menjadi lebih keren. Akan tetapi, faktanya, penggunaan stiker justru kurang baik untuk cat motor itu sendiri.

Mengapa demikian? Karena dengan penggunaan stiker tersebut, bisa menimbulkan bekas lapisan cat dan bisa ikut terkelupas juga.

Sebaiknya, jika memang ingin menggunakannya, cobalah untuk membeli dan pasang stiker yang berkualitas.

Sumber: Otosia.com

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.