Sukses

Menangkan F1 GP Prancis 2022, Max Verstappen Ungkap Kunci Suksesnya

Max Verstappen sukses memenangkan F1 GP Prancis 2022 yang berlangsung di Sirkuit Paul Richard, Minggu (24/7/2022). Hasil ini membuatnya kian kokoh di puncak klasemen sementara Juara Dunia F1 2022.

Liputan6.com, Jakarta - Max Verstappen sukses memenangkan F1 GP Prancis 2022 yang berlangsung di Sirkuit Paul Richard, Minggu (24/7/2022). Hasil ini membuatnya kian kokoh di puncak klasemen sementara Juara Dunia F1 2022.

Pembalap Red Bull Racing F1 itu mengakui jalannya balapan berlangsung sengit. Dirinya mengaku, mobil RB18 tunggangannya langsung tancap gas sejak awal, namun harus ekstra waspada karena kondisi sirkuit yang cepat mengikis ban.

"Kami memang sudah kencang sejak awal, meskipun di sirikut ini membuat ban kepanasan, sehingga harus ekstra hati-hati. Namun kami tetap berusaha untuk tetap tenang dan menjaga jarak," aku Max Verstappen.

Pembalap asal Belanda itu juga menyoroti insiden yang memaksanya Charles Leclerc mengakhir balapan di tikungan 11 pada lap 18.

Tak cuma Max, insiden yang menimpa pembalap Ferrari itu juga mengecewakan penonton karena dari awal balapan keduanya hadirkan tontonan seru lantaran sama-sama kencang.

"Akibat kejadian itu, saya lebih berkonsentrasi menyelesaikan balapan dan memerhatikan kondisi ban. Pit lane sangat panjang di sini, sehingga menjadi perhitungan untuk melakukan pit stop tambahan," jelas Verstappen.

Meski poin yang telah dikumpulkan semakin meninggalkan pesaing-pesaingnya, Max enggan besar kepala. Sejauh ini dirinya telah mengantongi 233 poin.

"Masih banyak seri lagi, dan sebisa mungkin terus menambah poin penting, karena pertarungan belum berakhir," katanya.

Sementara itu, rekan setimnya, Sergio Perez, harus puas finis pada posisi empat. Kondisi ban yang sudah tidak optimal membuatnya kesulitan mengejar posisi tiga besar podium.

"Saya tak bisa lebih kencang, dan sayangnya tak bisa raih podium sesuai keinginan. Berusaha dengan manajemen ban, namun cukup sulit untuk menanganinya," jelas Perez.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kesabaran Verstappen Dipuji

Sri Adinegara, Market Development Director PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI) memuji kesabaran Max Verstappen yang membuahkan hasil di GP Perancis 2022.

“Persaingannya sangat ketat di awal balapan. Verstappen sangat beruntung akibat kesalahan yang terjadi dengan rivalnya, dan membuat dirinya memimpin tak terkalahkan hingga akhir balapan," ujarnya.

"Namun sangat disayangkan yang terjadi dengan Perez, akibat kesalahan informasi dari tower perihal Virtual Safety Car (VSC) dan kondisi ban membuatnya kehilangan podium tiga," tambah Sri Adinegara.

Dirinya pun berharap kedua pembalap Red Bull Racing F1 dapat menampilkan performa terbaiknya pada seri berikutnya yang bergulir di Sirkuit Hungaroring pada 31 Juli 2022.

"Persaingan kian memanas di pertengahan musim ini, berharap bisa melihat kembali kedua pembalap Tim Red Bull Racing F1 meraih podium ganda, dan Sergio Perez kembali di klasemen tertinggi Juara Dunia untuk dapat bersaing dengan Max Verstappen," harapnya.

Menurutnya, jika harapan itu terwujud maka akan menjadi kebanggaan bagi Mobil Lubricants yang turut mendukung performa RB18 sepanjang musim Formula 1.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini