Sukses

Pasokan Meningkat, All New Honda HR-V Kuasai Segmen Compact SUV

Pada Juni 2022, all new Honda HR-V tercatat meraih angka penjualan tertinggi di segmen compact SUV.

Liputan6.com, Jakarta - All new Honda HR-V tercatat meraih angka penjualan tertinggi di segmen compact SUV pada Juni 2022. Model baru dari pabrikan berlambang huruf H ini mencatatkan penjualan wholesale dengan total 1.892 unit, berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo).

Pencapaian tersebut didukung permintaan konsumen yang tinggi untuk model ini, serta mulai meningkatnya pasokan unit ke diler yang sebelumnya terkendala kelangkaan komponen.

Meskipun produksi model ini terkendala kelangkaan chip semikonduktor, namun pada Juli 2022, Honda mulai dapat meningkatkan pasokan all new Honda HR-V ke diler secara bertahap, dari sebelumnya sekitar 1.500 unit menjadi lebih dari 2.500 unit per bulan.

Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM mengatakan, pihaknya bersyukur pasokan komponen untuk produksi mulai meningkat pada semester kedua 2022.

"Ke depannya, kami akan terus memonitor ketersediaan komponen dan berusaha menjaga kondisi pasokan unit agar dapat semakin cepat memenuhi permintaan konsumen untuk model-model Honda," jelas Yusak Billy, dalam siaran pers yang diterima Liputan6.com, Minggu (17/7/2022).

Secara total, Honda HR-V telah terjual sebanyak 7.887 unit sejak diluncurkan pada Maret lalu. Waktu tunggu untuk model ini berkisar antara 2 sampai 3 bulan tergantung dari tipe, warna dan juga lokasi diler.

Sebagai informasi, pada semester pertama 2022 ini, Honda mencatat penjualan wholesale sebesar 62.586 unit, lebih besar 15,8 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sosok Generasi Terbaru Honda Accord Mulai Terungkap

Baru-baru ini paten Honda Accord terbaru bocor di dunia maya. Melansir paultan.org, gambar tersebut ditemukan di suatu situs yang berasal dari Brazil yang didaftarkan oleh Honda Motor Co., Ltd (JP).

Berdasarkan bocoran yang ada, Honda Accord generasi terbaru akan mengusung tampilan yang lebih modern dan sleek. Sekujur mobil ini minim disematkan tarikan garis tegas, memberikan kesan mobil premium.

Fascia depan dibuat lebih sederhana dengan airscoop di bawah memanjang dari kiri ke kanan. Sementara bentuk grill terbarunya mempunyai bentuk trapesium, mirip kepunyaan Honda HR-V terbaru versi Amerika Serikat.

Desain serba smooth juga berlanjut di sisi samping. Accord terbaru bisa dibilang mengusung tampilan yang lebih dewasa, lantaran bagian samping sedan ini terlihat lebih membulat dan sederhana. Layaknya paten mobil Honda, pelek yang diguanakan berbentuk lima palang biasa.

Sementara sektor buritannya disematkan perubahan radikal. Sedan ini mempunyai lampu belakang yang menyambung, membuat light bar layaknya mobil-mobil modern saat ini. Bumper belakang mobil ini juga dibuat tidak mencolok, senada dengan konsep barunya.

3 dari 3 halaman

Infografis Mobil Kepresidenan RI

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.