Sukses

Terungkap, Ini Nama Resmi Mobil Listrik Wuling di Indonesia

Wuling Motors (Wuling) akhirnya mengumumkan nama resmi mobil listrik pertama mereka yang bakal dirilis tak lama lagi. Sebelumnya, pabrikan asal Tiongkok itu memperkenalkan mobil listrik bertubuh mungil ini sebagai Wuling EV.

Liputan6.com, Jakarta - Wuling Motors (Wuling) akhirnya mengumumkan nama resmi mobil listrik pertama mereka yang bakal dirilis tak lama lagi. Sebelumnya, pabrikan asal Tiongkok itu memperkenalkan mobil listrik bertubuh mungil ini sebagai Wuling EV.

"Namanya adalah Wuling Air ev," ungkap Dian Asmahani, Brand & Marketing Director Wuling Motors secara virtual, Senin (11/7/2022).

Meski belum secara rinci mengungkap spesifikasi Wuling Air ev, namun dipastikan fitur-fitur cerdas dibenamkan pada mobil listrik mungil dengan desain futuristik tersebut.

"Selain ramah lingkungan dan mudah dikendarai, pengisian daya Wuling Air ev juga sangat mudah dan kendaraan listrik untuk semua kalangan inipun turut didukung fitur cerdas seperti halnya produk Wuling lainnya," jelas Dian.

"Pengguna pun dimanjakan dengan beragam fitur cerdas yang semakin memudahkan ketika berkendara bersama Wuling Air ev," klaimnya.

Tidak cuma menawarkan kenyamanan, dalam pengembangan mobil listrik ini juga memperhatikan aspek keselamatan bagi penggunanya.

"Faktor keselamatan berkendara bersama Wuling Air ev pun menjadi hal utama karena kendaraan listrik ramah lingkungan ini memiliki rangka yang kokoh dan dilengkapi dengan dua airbag yang berada di bagian dashboard," ujar Dian.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pilihan Warna

Sekadar informasi, Wuling Air ev tersedia dalam lima pilihan warna, di antaranya peach pink, pristine white, galaxy blue, avocado green, dan lemon yellow.

Terkait waktu peluncuran, Wuling berjanji akan melakukannya sebelum kuarta empat tahun ini. Bukan tidak mungkin GIIAS 2022 menjadi panggung peluncuran Wuling Air ev.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.