Sukses

Mengulik Lagi Wuling EV, Mobil Listrik Mungil dengan Desain Futuristik

Salah satu pabrikan yang serius untuk menghadirkan model kendaraan listrik adalah Wuling Motors (Wuling). Pabrikan asal Tiongkok itu sejak 2018 telah memamerkan kendaraan listrik berbasis GSEV

Liputan6.com, Jakarta - Pasar kendaraan listrik di Indonesia semakin menggeliat. Para pabrikan berlomba-lomba menyiapkan kendaraan ramah lingkungan demi menyongsong era elektrifikasi yang sudah di depan mata.

Salah satu pabrikan yang serius untuk menghadirkan model kendaraan listrik adalah Wuling Motors (Wuling). Pabrikan asal Tiongkok itu sejak 2018 telah memamerkan kendaraan listrik berbasis GSEV di berbagai ajang pameran otomotif di Tanah Air.

Dan yang terbaru, pada 1 Juni 2022 Wuling memperkenalkan calon mobil listrik yang bakal diniagakan di Indonesia. Bertempat di Laguna Atrium Central Park, Jakarta, mobil listrik mungil ini dikenal sebagai Wuling EV.

Mobil listrik berbasis GSEV ini mengusung versatile compact design sehingga mudah digunakan dan dikendarai. Dimensinya yang ringkas membuat mobil ini cocok digunakan di daerah perkotaan yang lalu lintasnya padat dan tempat parkir yang areanya terbatas.

Tampilan eksterior Wuling EV cukup futuristik dengan Extended Horizon LED Daytime Running Light yang dikombinasikan strip chrome serta trim hitam di bagian depannya.

Lalu, berkat kehadiran curved-tech body line yang dikombinasikan dengan minimalist dual-tone color scheme membuat kendaraan ini tampil stylish.

Guna menambah kesan modern serta berbeda dengan produk Wuling lainnya, mobil ini menggunakan Illuminous Wuling logo.

Di sisi samping, yang unik adalah futuristic rearview mirror. Desainnya seperti melayang sehingga memberikan kesan ringan namun tetap kokoh.

Bentuk jendela menganut model Aero-craft cabin window sehingga nampak unik dan terlihat berbeda.

Belum ada informasi lebih lanjut mengenai interior maupun performa yang ditawarkan Wuling EV ini. Sedikit bocoran, Wuling EV akan dibekali baterai yang mudah digunakan. Untuk sekali pengisian daya mobil bisa menempuh daya hingga ratusan kilometer (200-300 km).

Proses pengisian ulang dayanya mudah karena bisa diisi di rumah dengan waktu yang wajar. Untuk besaran daya listrik yang digunakan juga dapat diakses dengan mudah karena umum digunakan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Siap Beroperasi Saat KTT G20 di Bali

Terkait keamanan baterai yang merupakan sumber daya untuk penggerak pada mobil berplatform GSEV ini, baterai di Wuling EV dijamin keamanannya untuk penggunaan di berbagai kondisi jalan.

Pasalnya baterai pada mobil listrik Wuling telah melalui berbagai tahapan pengujian dengan ragam kondisi. Sehingga baterai di Wuling EV dijamin tahan air, debu, benturan dan juga tak perlu khawatir saat musim hujan atau berkendara menerjang genangan air.

Baterai sudah diuji melalui ketahanan tinggi, berstandar tinggi sehingga waterproof dan dibekali Battery Management System.

Melalui kemampuannya itu, Wuling EV akan bertugas dalam event kenegaraan yang berlangsung November 2022 di Pulau Dewata, Bali.

"Kami pun bangga menginformasikan bahwa mobil listrik yang akan diproduksi di Indonesia ini telah resmi menjadi official car partner dari Konferensi Tingkat Tinggi G20 mendatang," terang Dian Asmahani selaku Brand & Marketing Director Wuling Motors dalam keterangan resminya beberapa waktu lalu.

Menurutnya, ini merupakan langkah awal yang luar biasa bagi kendaraan listrik Wuling untuk menjadi bagian dalam kegiatan berskala internasional dan turut berkontribusi pada program pemerintah dalam hal percepatan elektrifikasi kendaraan di Indonesia.

Disebutkan, 300 Wuling EV akan digunakan guna mendukung mobilitas selama kegiatan KTT G20. Unit yang dipakai merupakan hasil produksi fasilitas pabrik Wuling yang berlokasi di Cikarang, Jawa Barat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.