Sukses

Top 3: Kunggulan Oli Sintetis dan Target Penjualan New Daihatsu Sigra

Liputan6.com, Jakarta - Informasi mengenai oli sintetis yang memiliki kemampuan lebih baik dari oli mineral, membuat penasaran pembaca Liputan6.com.

Selain itu, kabar mengenai hal-hal yang mesti diperhatikan sebelum membeli mobil bekas, serta target penjualan new Daihatsu Sigra, juga menjadi sorotan pembaca.

Berikut ulasan artikel otomotif terpopuler yang terangkum dalam top 3 berita hari ini:

1. Ini yang Bikin Oli Sintetis Lebih Unggul dari Pelumas Mineral

Oli atau pelumas mesin kendaran bermotor yang beredar di pasaran terdiri dari dua jenis, yakni berbahan dasar mineral dan sintetis. Bicara soal kemampuan, oli sintetis berada di atas oli mineral.

Oli mineral sendiri kebanyakan digunakan oleh kendaraan berteknologi lawas. Sementara oli sintetis diracik untuk kendaraan dengan teknologi terkini.

"Oli sintetis memang dihadirkan untuk menyesuaikan dengan menyesuaikan perkembangan teknologi mesin yang ada. Ada kebutuhan untuk mengembangkan oli dengan performa performa lebih tinggi," terang Reza Ben Ungerer, Division Head B2C PT Pana Oil Indonesia dalam keterangan resminya.

Selengkapnya baca di sini

2. Beli Mobil Bekas Bergaransi, Perhatikan Hal Ini

Melakukan pembelian kendaraan, bisa dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya dengan memilih mobil bekas (mobkas). Namun, ketika memutuskan untuk tidak membeli roda empat baru, banyak faktor yang harus diperhatikan, karena jangan sampai malah membebankan pemilik di kemudian hari.

Langkah awal sebelum membeli mobil bekas, sebaiknya lakukan pengecekan secara detail. Mulai bagian eksterior, interior, mesin hingga kelengkapan dokumen. Pengecekan lainnya yang juga perlu diperhatikan apakah mobil tersebut telah bebas dari terendam banjir dan tabrakan besar.

Poin penting lainnya ketika berminat meminang mobil bekas adalah perihal garansi. Salah satu perusahaan yang menawarkan garansi mobil bekas, adalah Otospector. Tersedia beberapa pilihan program garansi mobil bekas dari Otospector dengan jangka waktu garansi hingga satu tahun.

Selengkapnya baca di sini

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

3. Sigra Dapat Penyegaran, Daihatsu Targetkan Penjualan Tembus 3.500 Unit per Bulan

Model low cost green car (LCGC) PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Sigra tetap jadi senjata pabrikan asal Jepang ini di Indonesia. Bahkan, dengan penyegaran yang didapatkan untuk mobil kembaran Toyota Calya ini, diharapkan penjualannya terus meningkat.

Hendrayadi Lastiyoso, Marketing & Customer Relations Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) menjelaskan, kontribusi Daihatsu Sigra terhadap total penjualan Daihatsu, adalah sekitar 24 sampai 25 persen.

"Rata-rata, pada 2022, penjualan Daihatsu Sigra sekitar 3.400 sampai 3.500 per bulan. Bahkan, untuk Juni kemarin karena suplai juga bagus, sehingga bisa di atas 4.000 unit," jelas Hendrayadi, di sela-sela peluncuran New Daihatsu Sigra, di Summarecon Mall Bekasi, Kamis (7/7/2022).

Selengkapnya baca di sini