Sukses

Beli Mobil Bekas Bergaransi, Perhatikan Hal Ini

Liputan6.com, Jakarta - Melakukan pembelian kendaraan, bisa dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya dengan memilih mobil bekas (mobkas). Namun, ketika memutuskan untuk tidak membeli roda empat baru, banyak faktor yang harus diperhatikan, karena jangan sampai malah membebankan pemilik di kemudian hari.

Langkah awal sebelum membeli mobil bekas, sebaiknya lakukan pengecekan secara detail. Mulai bagian eksterior, interior, mesin hingga kelengkapan dokumen. Pengecekan lainnya yang juga perlu diperhatikan apakah mobil tersebut telah bebas dari terendam banjir dan tabrakan besar.

Poin penting lainnya ketika berminat meminang mobil bekas adalah perihal garansi. Salah satu perusahaan yang menawarkan garansi mobil bekas, adalah Otospector. Tersedia beberapa pilihan program garansi mobil bekas dari Otospector dengan jangka waktu garansi hingga satu tahun.

"Kami menjamin lebih dari 100 komponen mesin dan transmisi kendaraan. Jaringan bengkel rekanan yang terpercaya, customer support dan team inspeksi profesional selalu siap membantu jika mobil bergaransi Otospector mengalami kendala, promo," ujar Jeffrey Andika, Co-Founder dan CEO Otospector dalam siaran pers yang diterima Liputan6.com, Kamis (7/7/2022).

Bicara program garansi mobil bekas ini, Otospector sajikan berbagai pilihan paketnya, seperti paket garansi Silver, jangka waktu 30 hari total klaim Rp 10 juta, paket garansi gold, jangka waktu 90 hari total klaim Rp 15 juta, paket garansi gold plus, jangka waktu 360 hari total klaim Rp 30 juta, dan paket garansi platinum, jangka waktu 360 hari total klaim Rp 50 juta.

Selain jangka waktu dan total klaim perbaikan yang berbeda pada setiap paket garansi tersebut, terdapat perbedaan juga pada komponen yang dijamin dan fasilitas yang didapat oleh konsumen.

2 dari 2 halaman

Cara dapat garansi

Khusus garansi 1 tahun atau 360 hari, Otospector menjamin perbaikan salah satu komponen terpenting pada mobil yaitu ECU (Engine Control Unit) dan hadirkan fasilitas free roadside assistance seperti derek 24 jam yang sangat berguna jika terjadi kondisi darurat ketika berada di jalan.

"Bicara harganya, konsumen bisa menikmati paket Garansi 1 Tahun dari Otospector hanya mulai dari Rp 1 jutaan saja," tambah Jeffrey.

Untuk mendapatkan program khusus Garansi Mobil Bekas dari Otospector ini pertama, membeli mobil bekas pada lebih dari 500 diler rekanan Otospector yang tersebar di Jabodetabek, Bandung, Yogyakarta dan Surabaya.

Kedua yaitu jika ingin membeli mobil bekas secara mandiri namun ingin memanfaatkan garansi mobil Blbekas, langkahnya gunakan jasa inspeksi mobil bekas Otospector.

Jika mobil tersebut Otospector nyatakan baik dan memenuhi kriteria, maka akan mendapatkan garansi secara gratis selama 30 hari. Untuk mobil yang memenuhi kriteria, Garansi tersebut bisa di-upgrade hingga satu tahun.