Sukses

Sigra Dapat Penyegaran, Daihatsu Targetkan Penjualan Tembus 3.500 Unit per Bulan

Liputan6.com, Jakarta - Model low cost green car (LCGC) PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Sigra tetap jadi senjata pabrikan asal Jepang ini di Indonesia. Bahkan, dengan penyegaran yang didapatkan untuk mobil kembaran Toyota Calya ini, diharapkan penjualannya terus meningkat.

Hendrayadi Lastiyoso, Marketing & Customer Relations Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) menjelaskan, kontribusi Daihatsu Sigra terhadap total penjualan Daihatsu, adalah sekitar 24 sampai 25 persen.

"Rata-rata, pada 2022, penjualan Daihatsu Sigra sekitar 3.400 sampai 3.500 per bulan. Bahkan, untuk Juni kemarin karena suplai juga bagus, sehingga bisa di atas 4.000 unit," jelas Hendrayadi, di sela-sela peluncuran New Daihatsu Sigra, di Summarecon Mall Bekasi, Kamis (7/7/2022).

Sementara itu, Hendrayadi berharap, suplai dan demand untuk Daihatsu Sigra ini tetap terjaga, sehingga penjualannya bisa tetap baik.

"Target kita, minimal 3.500 unit per bulan. Syukur-syukur, demand dan supply baik, jadi bisa lebih dari 3.500 unit per bulan (penjualan Sigra)," pungkasnya.

Sementara itu, New Daihatsu Sigra tampil lebih sporty dengan sentuhan kombinasi grill serta smoked LED berwarna gelap, ditambah dengan kaca spion samping berwarna hitam sesuai dengan tren saat ini.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Penyegaran Daihatsu Sigra

Selain itu, Sigra tampil dinamis berkat desain baru pelek berdiameter 14 inch, ditambah dengan shark fin Antenna yang modern.

Bagian interior, suasana kabin Sigra memiliki nuansa sporty dengan sentuhan warna gelap di area dashboard, headlining, sunvisor, assist grip, rear air circulator, dan frame lampu interior.

Selain itu, penyegaran juga terdapat pada area tempat duduk dengan warna gelap yang semakin menambah kesan sporty sekaligus menawarkan kemudahan dalam perawatan kebersihan.

Daihatsu Sigra baru tersedia dalam 10 varian (6 varian standar dan 4 varian aksesoris), serta 7 pilihan warna dengan 1 warna terbaru, yakni Scarlett Red Metallic.

Menyoal harga, Daihatsu Sigra baru dibanderol mulai Rp 129,5 juta sampai Rp 174,7 juta (OTR DKI Jakarta).

 

3 dari 3 halaman

Infografis Mobil Kepresidenan RI