Sukses

Segera Meluncur, Kia Seltos Terbaru Kian Memesona

Liputan6.com, Jakarta - Kia mulai pamer model terbaru dari Seltos, dan kabarnya akan melakukan debut tak lama lagi. Meskipun detail spesifikasinya belum terungkap, namun tampilan eksterior dan interiornya sudah ditampilkan secara resmi.

Dengan status facelift, Kia Seltos 2023 ini hanya mendapatkan penyegaran ringan, dengan DRL LED baru, desain underguard berbeda, grill membesar, dan lampu kabut tidak lagi tersambung dengan lubang radiator.

Sedangkan sisi samping mobil ini tidak banyak berubah, hanya side skirt beda dan pelek baru berbentuk bintang.

Sedangkan bagian buritan juga tidak banyak berubah, hanya menyematkan stop lamp baru, yang menyambung dari kiri ke kanan, dan menghilangkan garnish knalpot variasi di bumper, dan reflector diposisikan di bawah.

Bagian interior Kia Seltos terbaru pun tidak jauh berbeda dengan model saat ini. SUV ini menerima upgrade pada speedometer yang kini sudah digital dan menyatu dengan head unit.

Lalu ada beberapa ubahan minor di konsol tengah, termasuk tuas transmisi yang digantikan dengan kepingan bulat.

Berbicara spesifikasi mesin, Kia memang belum mengungkapkan secara resmi, tapi kabar yang beredar untuk pasar global akan mendapatkan varian hybrid.

Tepatnya, mengggunakan miliK Kia Niro, yaitu mesin 1.600cc yang dipadu oleh motor listrik. Kombinasi antar keduanya menghasilkan tenaga 139 tk.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

CATL Bakal Jadi Pemasok Baterai Kendaraan Listrik Milik Kia

Produsen mobil asal Korea Selatan, Kia telah memilih baterai dari CATL untuk SUV crossover listrik terbarunya, Niro.

Pemilihan perusahaan baterai asal Cina ini, bertujuan untuk memperluas jangkauan pemasok baterai di luar Negeri Ginseng untuk penjualan di dalem negeri.

Dalam sebuah pernyataan resminya, seperti disitat dari Reuters, dengan penjualan kendaraan listrik baterai yang tumbuh secara global, Kia bekerja sama dengan dengan berbagai pemasok baterai untuk mendiversifikasi dan menstabilkan pasokan baterai.

Sementara itu, juru bicara CATL juga mengonfirmasi laporan tersebut, namun tidak menjelaskan detail terkait hal tersebut. CATL yang saat ini, juga mendistribusikan baterainya untuk Tesla Inc dan Volkswagen AG.