Sukses

Toyota Gazoo Racing Indonesia Cetak Kemenangan Sempurna di Kejurnas Slalom 2022

Pertarungan seri pertama Kejurnas Slalom 2022 yang dilangsungkan di area GOR Satria, Purwokerto, Jawa Tengah, pada Sabtu (18/6/2022), berhasil menempatkan tim Toyota Gazoo Racing Indonesia sebagai jawara dengan menyabet empat podium pertama di kelas berbeda.

Liputan6.com, Jakarta - Pertarungan seri pertama Kejurnas Slalom 2022 yang dilangsungkan di area GOR Satria, Purwokerto, Jawa Tengah, pada Sabtu (18/6/2022), berhasil menempatkan tim Toyota Gazoo Racing Indonesia sebagai jawara dengan menyabet empat podium pertama di kelas berbeda.

Ketangkasan New Toyota Agya GR Sport yang dikemudikan oleh keempat peslalom andalannya seperti Anjasara Wahyu, Adrianza Yunial, Herdiko Setyaputra, dan Alinka Hardianti, berhasil mendominasi perolehan podium di kelas-kelas bergengsi.

Adapun prestasi yang ditorehkan oleh keempat peslalom andalan Toyota Gazoo Racing Indonesia ini antara lain adalah Juara Pertama Kelas A Umum yang diperoleh Herdiko, Juara Pertama Kelas F yang dimenangkan oleh Anjasara Wahyu, Juara Pertama Wanita dipersembahkan Alinka Hardianti, serta Juara Pertama Kelas Tandem yang diberikan oleh Anjasara Wahyu dan Adrianza Yunial.

Dalam kompetisi slalom ini, tim telah mempersiapkan dua unit New Toyota Agya GR Sport dengan spesifikasi yang sudah disesuaikan. Kelas A sendiri, merupakan kelas standar, artinya tidak ada modifikasi yang berlebihan pada mobil tersebut. Sementara Kelas F, city car ini telah mengalami banyak modifikasi mulai dari settingan mesin, kaki-kaki, serta mengosongkan interiornya.

Berdasarkan catatan waktunya, pada partai final Kelas A yang digelar malam hari, Herdiko, sukses menempatkan mobil andalan PT Toyota Astra Motor ini menjadi yang tercepat dengan torehan waktu 38,523 detik. Torehan tersebut sekaligus menyudahi puasa gelar sepanjang tahun 2021 di mana mobil kecil ini sukses membawa tim pabrikan ini berjaya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kelas Bergengsi

Sementara pada kelas bergengsinya, Anjasara Wahyu, sukses mematahkan waktu peslalom sebelumnya dengan mencetak waktu tercepat 34.617 detik. Ketajaman waktu ini ditopang oleh settingan terbaik yang diberikan oleh Wie Wie Rianto sebagai tuner pada beberapa sektor di mobil balap slalom tersebut. Adapun beberapa penyesuaian yang dilakukan adalah penyempurnaan di sektor kaki-kaki, meliputi ban, shockbreaker dan beberapa hal lainnya.

Dominasi podium ini juga diperoleh melalui aksi terbaik peslalom wanita, Alinka Hardianti. Wanita yang dijuluki sebagai Ratu Slalom Indonesia ini, juga tampil luar biasa saat berada di balim kemudi New Toyota Agya GR Sport. Alinka yang sudah lama malang melintang di ajang balap, juga berhasil melengkapi kemenangan Toyota Gazoo Racing Indonesia dalam kompetisi tersebut.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.