Sukses

Spesifikasi Lengkap MINI Electric yang Masuk Indonesia

BMW Group Indonesia resmi melepas mobil listrik mewah, Mini Electric untuk pasar Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - BMW Group Indonesia resmi melepas mobil listrik mewah, MINI Electric untuk pasar Indonesia. Kendaraan ramah lingkungan asal Inggris ini, hadir dengan dua pilihan, yaitu MINI Electric dan juga MINI Electric Collection.

MINI Electric ditawarkan dengan harga Rp 945 juta dan Mini Electric Collection Collection Rp 955 juta. Keduanya, dijual dengan status off the road. Namun jika on the road, sudah pasti harganya lebih dari Rp 1 miliar. 

Head of MINI Asia Kidd Yam mengatakan, MINI Electric adalah model ikonik, dan tetap mempertahankan nilai historis dari merek asal Negeri Ratu Elizabeth tersebut. Namun, di luar itu semua, mobil nol emisi ini ditambahkan dengan sentuhan masa depan.

"Kendaraan ini padukan sensasi go-kart legendaris, desain khas, dan kualitas premium dengan pengalaman mengemudi bebas emisi," jelas Kidd, di sela-sela peluncuran MINI Electric, di Main Atrium PIK Avenue, Jakarta Utara, Rabu (8/6/2022).

Konsep MINI Electric ini, direalisasikan dari MINI 3 Door, baik secara dimensi, desain, ruang, dan interior. Pengembangannya, telah memperhitungkan perluasan model berkisar untuk menyertakan versi bertenaga listrik.

Dilihat dari eksterior, MINI Electric tampi ekpresif, dengan ciri khas lampu bulan LED. bumper depan terlihat modern dengan grille baru.

Foglamp atau lampu kabut diganti dengan vertical air curtain, rumah lampu dengan LED hadir dalam warna hitam, desain scuttle samping baru, dan bumper belakang yang memberikan khas tampilan kendaraan listrik.

Sementara itu, interiornya hadir dengan eksklusif untuk MINI Electric, desain setir baru yang dilengkapi tombol multifungsi yang terintegrasi warna piano black, instrument cluster baru, desain panel warna hitam, serta layar berukuran 8,8 inci.

Baterai MINI Electric merupakan konfigurasi model khusus, yang terdiri dari sel lithium-ion yang dibagi menjadi 12 modul, membentuk unit T dan memberikan energi sebesar 28.9 kWh (kapasitas bersih).

MINI Electric memiliki banyak fitur canggih, serta penyaluran tenaga yang spontan dari motor listrik berkapasitas 135 kW dengan tenaga sebesar 184 tk, dan torsi maksimum sebesar 270 Nm.

Dengan spesifikasi tersebut, mobil nol emisi ini dapat berakselarasi dari 0 sampai 100 km/jam dalam 7,3 detik tanpa jeda dan tanpa gangguan perpindahan gigi.

Sementara itu, wallbox charging dan biaya pemasangan sudah termasuk dalam paket pembelian. Pengisian daya bisa dilakukan di rumah pelanggan ataupun di Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU).

Dapat menggunakan Fast Charging menggunakan CCS DC Charging hingga 50 kW.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mini Electric Collection

Selain Mini Electric, tersedia juga MINI Electric Collection. Model ini menggabungkan visual yang dikembangkan untuk edisi terbaru, seperti desain front-end dan Multitone Roof, serta fitur eksklusif di eksterior dan interior serta detail perlengkapan berkualitas tinggi.

Bahasa desain yang baru memastikan bahwa lampu depan dan gril radiator heksagonal dipertegas sebagai fitur desain kha. Model ini memiliki balutan cat eksterior Island Blue metallic, yang ditawarkan untuk pertama kalinya untuk MINI Cooper SE.

MINI Electric Collection juga mendapatkan Multitone Roof, yang unik dan dengan bantuan teknik pengecatan baru, produksi MINI di Oxford telah menciptakan gradasi warna yang menarik dari San Marino Blue ke Pearly Aqua hingga Jet Black, memanjang dari rangka kaca depan hingga ke belakang.

Kap desain eksklusif dan garis-garis samping turut berkontribusi memberikan tampilan yang ekpresif. Penutup kaca spion luar hitam, dan pelek ringan 17 inci Mini Electric Collection Spoke.

Selain itu, terdapat elemen eksterior dalam balutan Piano Black gloss hadir di grille, lampu depan, dan lampu belakang, logo Mini, huruf model di belakang, gagang pintu, dan scuttle samping untuk tampilan yang berkarisma dan sporty.

Selain itu, MINI Electric Collection hadirkan lampu depan LED Adaptive, door sill dengan logo MINI Electric, sport seats dengan kombinasi Light Grey fabric atau leatherette, interior dengan finishing aluminium Mini Yours dan lapisan atap berwarna antrasit.

Kendaraan ini kian premium dengan setir yang dilapisi finishing nappa, serta dilengkapi logo Mini Electric.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini