Sukses

Terjadi Lagi, Mobil Masuk Hutan Gara-Gara Google Maps

Jika digunakan dengan tepat, aplikasi Google Maps sangat membantu pengendara yang tak tahu arah jalan. Namun, jika kurang hati-hati malah bikin apes.

Liputan6.com, Jakarta - Jika digunakan dengan tepat, aplikasi Google Maps sangat membantu pengendara yang tak tahu arah jalan. Namun, jika kurang hati-hati malah bikin apes.

Kejadian seperti itu kembali terulang dan kali ini penuh dengan hal-hal mistis. Sebab pengendara mobil melewati jalan setapak yang tak mungkin dilewati kendaraan roda empat.

Kejadian ini sendiri diceritakan oleh pemilik akun TikTok @tonybdnslankerslank pada Minggu (30/5/2022). "Viral hutan Ngawi memakan korban, hutan tremulus Horor," tulisnya.

Terjebak di Hutan

Dalam video yang diunggah terlihat ada mobil Suzuki Ertiga yang terperosok di sekitar jalan setapak. Si pengendara terjebak di hutan karena mengikuti Google Maps.

Kejadian ini cukup mengherankan bagi pengendara dan pria yang melaporkan peristiwa tersebut. Sebab tak ada jalan yang bisa dilalui kendaraan roda empat. Hanya ada jalan setapak yang di sekelilingnya semak-semak.

"Ada kejadian luar biasa di lokasi hutan Tremulus, ada mobil terjebak tadi pagi yang menggunakan aplikasi share loc. Ternyata lokasi tersebut tak bisa dijangkau," kata pria perekam video.

"Kendaraan ini masih terjebak, mohon relawan untuk segera membantu. Ini yang bisa masuk kendaraan tipe offroad," tambahnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Komentar Netizen

Video yang telah disukai lebih dari 23 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang mengaku heran dengan kejadian tak masuk logika ini.

"logikanya klo normal pasti Mobil sudah ga Bisa masuk.apalagi sampai ke Tengah..pasti Jalan terlihat mulus,makanya Ga terasa sampai kesasar spt ITU," tulis R_Shazz_enterpreneur

"google klu urusan penunjuk jln kurang akurat dan sering menyesatkan , mending tanya orang di sekitar klu mau cari tau jln yg di tuju," jelas ro 77

"dluar nalar kok bisa stengah jln hutan tanpa lecet" mobilnya," komentar toet toet hoa hoe

" sama kasusnya dgn bus SUDIRO TUNGGA JAYA ( STJ ) di Wonogiri, katanya ikut Sherlock jln mulus ga taunya udah d ujung jurang," tulis bakulmieayam123

"saya juga sering di Prank sama mbah gugle waktu pake sharelok," jelas Marcos86

Sumber: Otosia.com

Saksikan videonya di https://www.tiktok.com/@tonybdnslankerslank/video/7103093132417322267

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.