Sukses

Baru Diperkenalkan, All-New Nissan Z Langsung Jadi Safety Car Super GT di Sirkuit Suzuka

Liputan6.com, Jakarta All-New Nissan Z telah diperkenalkan Nissan Motor Co pada Kamis 26 Mei. Mobil sedan sport itu akan melangsungkan debutnya di Sirkuit Suzuka pada Minggu (29/5/2022) sebagai safety car dalam ajang balap mobil Super GT.

"Tahun ini kami mulai bersaing di Super GT dengan Nissan Z GT500. Sekarang Nissan Z akan mendukung keselamatan pada seri itu," tutur Takao Katagiri, President Nissan Motorsports & Customizing dalam keterang persnya.

Ia menjelaskan, All-New Nissan Z yang dikustomisasi menjadi safety car merupakan cara Nissan untuk terus mengenalkan model Z yang dinilai memiliki basis penggemar tersendiri, yakni kalangan muda yang menyukai sport atau balap.

Mobil berdesain sedan sport itu menggunakan mesin VR30DDTT 3.0 L V-6 Twin Turbo yang mampu menghasilkan tenaga 400HP dengan torsi 350/5.600rpm.

All-New Nissan Z tersedia dalam dua opsi transmisi, 6-speed manual atau 9-speed automatic with paddle shift, diperkuat mekanisme rem cakram double piston pada depan dan single piston pada rem belakang.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Menggunakan Monotube

All-New Nissan Z memiliki versi transmisi otomatis memiliki dua mode berkendara, yakni standar dan sport. Mode berkendara standar disiapkan Nissan untuk penggunaan sehari-hari, sedangkan mode sport memiliki kontrol akselerasi yang mampu mengatur tenaga mesin secara lebih optimal saat pedal gas ditekan.

Mobil pesaing Toyota Supra dan Mazda MX-5 itu menggunakan peredam kejut monotube baru dengan diameter yang lebih besar sehingga mampu mengurangi 20 persen guncangan saat melintas di jalanan yang tak rata.

Kinerja suspensi itu diperkuat dengan penggunaan aluminium double-wishbone dengan geometri baru pada bagian depan untuk menopang stabilitas saat mobil itu melintasi tikungan.

3 dari 3 halaman

Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia