Sukses

Hyundai Stargazer Terdaftar di Samsat DKI Jakarta, Ini Bocoran Harganya

Liputan6.com, Jakarta - PT Hyundai Motor Indonesia (HMID) disebut-sebut sedang menyiapkan Stargazer untuk bersaing di kelas Low Multi-Purpose Vehicle (LMPV).

Berdasarkan bocoran foto yang tersebar, tampilan Hyundai Stargazer mengambil inspirasi dari kakaknya, Hyundai Staria. Paling mencolok adalah desain flowing dari bagian kap mesin yang menyambung ke atap mobil.

Selain bentuk bodi yang unik, Hyundai Stargazer dikabarkan akan mengusung teknologi canggih seperti Hyundai Smartsense. Dengan kata lain, mobil ini mempunyai kaitan erat dengan Hyundai Creta.

"Ya, sangat mirip dari segi fitur. Menggunakan teknologi canggih. Kami akan menjadi game changer," papar SungJong Ha, President Director PT HMID, saat ditanya mengenai kemiripan teknologi LMPV baru ini dengan Hyundai Creta. 

Baru-baru ini nama Hyundai Stargazer kembali muncul di Internet. Lebih tepatnya di situs resmi Samsat DKI Jakarta, di mana data Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB) mobil ini terungkap.

Berdasarkan informasi yang tertera, Stargazer kelak tersedia dengan beragam trim dan pilihan transmisi. Secara total ada enam model, yakni Active Manual, Active Automatic, Trend Manual, Trend Automatic, Style Automatic, dan tipe termahal Prime Automatic.

Yang menarik, pilihan model Stargazer kurang lebih sama seperti Creta. Dengan demikian keterkaitan antara kedua mobil ini makin kental.

Sementara NJKB Hyundai Stargazer tercatat di harga mulai dari Rp 155 juta untuk tipe termurah Active Manual. Paling mahal adalah Stargazer Prime Automatic yang dinilai sebesar Rp 202 juta.

 

**Pantau arus mudik dan balik Lebaran 2022 melalui CCTV Kemenhub dari berbagai titik secara realtime di tautan ini

2 dari 2 halaman

Komparasi

Sebagai komparasi, Toyota Avanza termurah tipe 1.3 E MT mempunyai NJKB Rp 161 juta dengan harga resmi mencapai Rp 233,1 juta. Sedangkan Avanza termahal 1.5 G CVT TSS dinilai Rp 204 juta dan dijual ke publik dengan banderolan Rp 295,8 juta.

Maka dari itu, bisa jadi Stargazer termurah Active Manual dijual di kisaran Rp 220-230 jutaan, lalu varian termahal Stargazer Prime Automatic ditawarkan pada angka sekitar Rp 290 jutaan.

Sumber: Otosia.com