Sukses

Pembalap MotoGP Jorge Martin Bikin Give Away Helm Spesial Bernuansa Indonesia

Jelang putaran kedua MotoGP yang berlangsung di Sirkuit Internasional Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat, pada akhir pekan ini (20/3/2022), pembalap MotoGP Jorge Martin melakukan give away dengan hadiah helm special edition MotoGP Mandalika 2022.

Liputan6.com, Jakarta - Jelang putaran kedua MotoGP yang berlangsung di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat, pada akhir pekan ini (20/3/2022), pembalap MotoGP Jorge Martin melakukan give away dengan hadiah helm special edition MotoGP Mandalika 2022.

Pembalap yang bernaung di bawah tim satelit Ducati, Pramac Racing, begitu antusias dalam menyambut gelaran balap di Indonesia dengan mengenakan helm baru yang didesain secara khusus.

Mengenai livery yang disematkan pada helm special edition MotoGP Mandalika 2022, Jorge Martin, menyematkan beberapa aksen Indonesia pada coraknya.

Melihat postingannya pada akun Instagram miliknya, helm ini dihiasi beberapa corak batik yang dilukiskan secara abstrak.

Jika melihat sisi kanan dan kirinya, helm Jorge Martin hadir dengan nuansa batik yang dikelir dengan warna oranye dan emas di bagian dalamnya.

Sementara corak khas nusantara yang begitu melekat pada helm ini terdapat pada bagian belakangnya. Di mana, helm yang didesain oleh Starline Designers menghadirkan goresan batik yang digabungkan ke dalam nomor balapnya.

Tidak hanya itu, dalam menyambut kembalinya Indonesia sebagai tuan rumah MotoGP di Sirkuit Mandalika, desainer helm tersebut juga memberikan lukisan terbaiknya di bagian bawah belakang.

Dalam foto yang diunggah, terlihat helm ini juga dilengkapi dengan lukisan lima pulau terbesar di Indonesia mulai dari Sabang sampai Merauke dengan tambahan tulisan Martinator Special Edition di bawahnya.

Para penggila MotoGP bisa mengikuti give away tersebut dengan memperhatikan cara yang sudah diterangkan oleh pembalap kelahiran Spanyol ini pada laman Instagram resminya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rombongan Pembalap MotoGP Dilepas Jokowi di Istana

Presiden Joko Widodo atau Jokowi melepas sejumlah pembalap MotoGP untuk melakukan parade menuju Bundaran Hotel Indonesia Jakarta, Rabu (16/3/2022).

Total ada 20 pembalap yang hadir di Istana Merdeka Jakarta dan bertemu Jokowi.

Berdasarkan siaran pers Sekretariat Presiden, Jokowi menyambut kedatangan para pembalap MotoGP pada pukul 09.38 WIB.

Para pembalap datang dengan memakai setelah baju khusus balap motor yang akan dipakai dalam Grand Prix Indonesia di Mandalika pada 20 Maret 2022.

Setelah berfoto bersama dan menjamu para pembalap dengan hidangan ringan, Jokowi lalu memamerkan motor balapnya kepada para pembalap MotoGP.

Jokowi juga sempat berbincang-bincang santai dengan Marc Marquez dan pembalap lain yang hadir.

Kemudian, para pembalap keluar dari halaman Istana Merdeka untuk melakukan parade menuju Bundaran Hotel Indonesia. Para pembalap lalu menuju motor masing-masing yang diparkir di Jalan Medan Merdeka Utara atau luar Istana Merdeka.

Jokowi terlihat mengibarkan bendera chequered flag dan selanjutnya para pembalap langsung menacapkan gas motornya.

Usai para pembalap melaju untuk parade, Jokowi sempat menyapa masyarakat yang antusias menunggu di luar Istana Merdeka.

3 dari 3 halaman

INFOGRAFIS: Deretan Gempa Terbesar di Indonesia dalam 5 Tahun Terakhir

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.