Sukses

Deretan Mobil Listrik Terkini yang Mejeng di Jakarta Auto Week 2022

Liputan6.com, Jakarta - Gelaran pameran otomotif Jakarta Auto Week 2022 yang tengah digelar di Jakarta Convention Center, Jakarta, turut menampilkan deretan mobil listrik di antara mobil-mobil bermesin konvensional.

Tentunya, kehadiran mobil listrik ini semakin memberikan esensi otomotif yang modern serta sejalan dengan visi dan misi pemerintah terkait percepatan kehadiran Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB).

Sebagai informasi, pameran otomotif Jakarta Auto Week 2022 diikuti sebanyak 13 pabrikan mobil, di mana beberapa pabrikan tersebut antara lain adalah Daihatsu, Honda, Hyundai, Isuzu, KIA, Lexus, Mazda, MG, Mitsubishi Motors, Nissan, Suzuki, Toyota, dan Wuling.

Adapun mobil listrik terbaru yang diperkenalkan ke masyarakat pada pameran tersebut, Lexus, meluncurkan NX 350h F Sport dan All New NX 350h Luxury dengan dukungan teknologi Plug-in Hybrid Electric yang merupakan model pertama dari jenama asal Jepang tersebut.

Tidak sampai di situ, selain Lexus, model listrik lainnya yang juga ikut ambil bagian pada pameran tersebut antara lain adalah Wuling.

Produsen otomotif asal Cina ini menampilkan Mini EV yang kabarnya bakal segera diluncurkan untuk pasar otomotif Indonesia. Kehadiran mobil listrik mungil ini telah dibekali dengan platform terkini yakni Global Small Electric Vehicle (GSEV).

Sementara itu, PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) tidak mau ketinggalan dengan menampilkan mobil listrik andalan mereka. Dalam booth mereka, mobil listrik Hyundai Kona Electric sengaja dipamerkan sebagai bahan pemikat konsumen untuk segera hijrah dari mobil konvensional ke mobil listrik.

Pameran otomotif ini juga menjadi tempat lahirnya produk baru dari Kia dan MG. Melalui semarak Jakarta Auto Week 2022, Kia, menampilkan Carens generasi terbaru yang datang dengan beberapa penyempurnaan baik dari sisi eksterior, interior, fitur dan pilihan mesin yang lebih bertenaga untuk kepuasan konsumen Indonesia.

Sedangkan MG, sebagai pemain baru di kancah dunia otomotif Indonesia, turut meluncurkan model anyarnya yakni 5 GT yang sempat ditampilkan pada gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 lalu.

Melalui pameran JAW 2022, mobil ini secara resmi diluncurkan dan sudah bisa dipinang oleh konsumen yang menginginkan model sedan sporty dengan desain yang menarik.

Pengunjung pameran JAW 2022 tidak hanya disuguhkan oleh model terbaru dari masing-masing pabrikan mobil. Tetapi, mereka juga bisa merasakan sensasi model terbaru yang dibawa oleh masing-masing brand melalui layanan test drive yang terbagi menjadi dua area.

Model-model yang bisa dijajal oleh pengunjung antara lain adalah All New Avanza, All New Xenia, All New Honda BR-V dan beberapa model terbaru lainnya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Tata Cara Masuk ke Pameran JAW 2022

Pengunjung yang ingin hadir ke pameran otomotif ini, mereka diwajibkan melakukan pembelian tiket secara online. Penyelenggara tidak menyediakan booth untuk membeli tiket secara offline.

Pembelian bisa dilakukan melalui website resmi Jakarta Auto Week atau aplikasi Auto360.

Adapun pengunjung yang ingin datang, pastikan bahwa mereka sudah membeli tiket sebelum hari kunjungan ke pameran tersebut.

Beberapa hal yang harus diperhatikan oleh pengunjung pameran tersebut antara lain:

  • Menyiapkan aplikasi PeduliLindungi
  • Vaksin Covid-19 2 kali dosis
  • Membeli tiket secara online
  • Pengunjung di bawah usia 12 tahun wajib didampingi orang tua atau orang dewasa yang sudah divaksin
  • Menggunakan masker selama di area pameran
  • Mencuci tangan atau menggunakan hand sanitizer
  • Anak-anak usia 6 - 12 tahun harus menerima 1 kali dosis
  • Pengecekan suhu maksimal 37 derajat
  • Jaga jarak
  • Pembayaran tunai.
3 dari 3 halaman

Infografis Ayo Jadikan 2022 Tahun Terakhir Indonesia dalam Masa Pandemi Covid-19