Sukses

Presiden Jokowi Pamer Motor Kustom ke Pembalap MotoGP

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) sempat memamerkan motor kustom miliknya sebelum melepas pembalap MotoGP dalam Parade MotoGP Mandalika di Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - 20 pembalap mengikuti Parade MotoGP Mandalika di Jakarta. Keberangkatan para pembalap dilepas langsung oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) Rabu (16/3/2022) pagi dari Istana Negara, Jalan Medan Merdeka, Jakarta Pusat.

Presiden Jokowi sendiri tidak ikut riding dalam parade ini lantaran tak diizinkan naik motor karena alasan keamanan.

"Saya sudah sampaikan tadi, saya tidak naik motor. Karena tidak diperbolehkan dari sisi keamanan," kata Jokowi kepada wartawan usai melepas pembalap MotoGP untuk parade. "Jadi tadi saya lemes itu," tambahnya.

 

Sebelum melepas rombongan parade, Jokowi sempat memamerkan motor kustom miliknya kepada para pembalap MotoGP yang hadir dalam acara tersebut.

Terlihat para pembalap antusias melihat motor kustom berbasis Kawasaki WR175 garapan modifikator lokal Katros Garage.

Jokowi juga sempat berbicang dengan Marc Marquez di samping motor kustom berkelir hijau tersebut. Pembalap lain juga terlihat serius memperhatikan orang nomor satu di Indonesia itu.

Sesekali Jokowi menunjuk-nunjuk motornya. Entah apa yang diperbincangkan, namun bisa jadi Jokowi memberi tahu bahwa dirinya sempat meninjau persiapan MotoGP Mandalika 2022 menggunakan motor tersebut.

Seperti diketahui, pada 13 Januari 2022 Presiden Jokowi sempat meninjau persiapan MotoGP Mandalika dengan naik motor bergaya Bobber itu dimulai dari Bandara Zainuddin Abdul madjid, hingga ke Sirkuit Mandalika melalui jalur Bypass BIL-Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pernah Digunakan untuk Meninjau Sirkuit Mandalika

Sekadar informasi, motor kustom yang dipamerkan Jokowi merupakan motor lama yang mengalami penyegaran. Motor tersebut berubah konsep dari bobber racing menjadi bobber klasik.

Andi Akbar sebagai ownwer Katros Garage menyebutkan, ubahan pada motor kustom Jokowi terbaru ini terletak di spakbor depan, tangki, dan spakbor belakang. Kemudian, jok juga berubah, karena sebelumnya dengan suspensi rigid.

"Sekarang suspensinya lebih bisa main-lah, jadi lebih nyaman. Knalpot juga yang kemarin free flow. Untuk yang sekarang knalpot jalan raya lah," ujar pria yang akrab disapa Atenx tersebut.

3 dari 3 halaman

Infografis Jadwal MotoGP 2022

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini