Sukses

Ekspor Kendaraan DFSK Meningkat Tajam, Nyaris Naik 100 Persen

PT Sokonindo Automobile sebagai agen pemegang merek DFSK di Indonesia melaporkan pencapaian ekspor kendaraan utuh (completely built up/CBU) pada 2021 meningkat tajam dibanding tahun sebelumnya.

Liputan6.com, Jakarta - PT Sokonindo Automobile sebagai agen pemegang merek DFSK di Indonesia melaporkan, pencapaian ekspor kendaraan utuh (completely built up/CBU) pada 2021 meningkat tajam dibanding tahun sebelumnya.

Tercatat, DFSK berhasil mengirimkan 2.142 kendaraan yang terdiri atas DFSK Super Cab, Glory 560, Glory i-Auto, dan Gelora. Angka tersebut naik 96 persen dari capaian 2020 sebanyak 1.094 unit.

"Bagi DFSK, pertumbuhan ekspor ini adalah bentuk penerimaan yang sangat baik oleh konsumen kami di berbagai negara dan hal ini yang akan kami jaga selalu untuk menghadirkan kendaraan-kendaraan dengan kualitas tertinggi," terang PR & Media Manager PT Sokonindo Automobile, Achmad Rofiqi dalam keterangan resminya, Sabtu (19/2/2022).

Kendaraan-kendaraan DFSK produksi dalam negeri ini berhasil dikirimkan ke beberapa negara. Standar tinggi akan kualitas dan teknologi yang ditetapkan oleh negara tujuan berhasil dipenuhi dengan baik melalui DFSK Super Cab, dimana kendaraan komersial ini merupakan kendaraan asli dan diproduksi hanya di Indonesia saja.

"DFSK percaya bahwa semangat All For Customer menjadi kunci utama untuk menghadirkan kendaraan-kendaraan yang berkualitas, dan motto itu akan kami pegang terus ke depannya demi kepuasan konsumen di seluruh dunia," ujar Rofiqi.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Produksi Lokal

Untuk diketahui, kendaraan DFSK yang diekspor diproduksi di pabrik Cikande, Serang, Banten dengan dukungan teknologi robotik dan Sumber Daya manusia (SDM) berkualitas.

Pabrik yang diresmikan sejak 2017 itu memiliki kapasitas produksi maksimal hingga 50.000 unit per tahun, dan dialokasikan untuk memenuhi kebutuhan dalam dan luar negeri sekaligus.

Pabrik DFSK di Indonesia sudah memproduksi sejumlah model kendaraan, baik kendaraan penumpang mulai dari DFSK Glory 560 dan DFSK Glory i-AUTO.

Selain itu, sejumlah kendaraan komersial juga sudah lahir di pabrik ini yakni DFSK Super Cab dan DFSK Gelora.

3 dari 3 halaman

Infografis Ayo Jadikan 2022 Tahun Terakhir Indonesia dalam Masa Pandemi Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini