Sukses

Seperti Inikah Sosok Toyota Sienta Terbaru?

Toyota Sienta dikabarkan mendapatkan penyegaran. Melansir bestcarweb.jp, Toyota Sienta terbaru akan mendapatkan perubahan signifikan.

Liputan6.com, Jakarta - Toyota Sienta dikabarkan mendapatkan penyegaran. Melansir bestcarweb.jp, Toyota Sienta terbaru akan mendapatkan perubahan signifikan.

Pasalnya mobil ini akan menggunakan platform Toyota New Global Architecture (TNGA) berkode "GA-B" yang di klaim sanggup meningkatkan usability dan keamanan secara keseluruhan.

Dimensi Sienta terbaru mencakup panjang 4.300 mm, lebar 1.695 mm, dan tinggi 1.670 mm. Dengan demikian ukuran barunya sekitar 20 mm lebih panjang, namun 5 mm lebih rendah dibanding model yang dijual saat ini.

Selain itu, New Toyota Sienta dikabarkan akan mengusung bahasa desain baru. Berdasarkan render yang tersebar, mobil keluarga ini bakal meninggalkan bentuk khasnya, yakni tarikan garis hitam di depan dan belakang.

Sebaliknya model terbaru tampil lebih konvensional. Meski diberikan beberapa garis-garis unik di sisi samping, desain terbarunya nampak lebih menyatu.

Untuk interiornya, MPV ini kelak tersedia dengan opsi 5 penumpang atau 7 penumpang. Namun wujud kabin New Sienta masih menjadi misteri.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Fitur-Fitur

Peranti keselamatan mobil ini juga mendapatkan improvement. Mobil ini pasalnya dilengkapi fitur Toyota Safety Sense (TSS) yang mencakup Collision Mitigation Braking System (CMBS) dan Blind Spot Monitor (BSM).

Fitur yang pertama sanggup mendeteksi pejalan kaki dan pengguna jalan lain serta mengeremkan mobil secara otomatis di keadaan bahaya. Sedangkan fitur yang kedua memperingati pengemudi jika ada kendaraan di belakang saat hendak berganti jalur.

All New Toyota Sienta juga mengusung mesin baru kepunyaan Yaris di jepang, yakni mesin 1.500cc tiga silinder naturally aspirated atau dengan tambahan hybrid.

Dengan menggunakan mesin yang lebih kompak dan sasis baru, Sienta terbaru dapat memangkas berat mobil sebesar 100 kg.

Belum diketahui adanya perubahan di sektor transmisi. Namun situs itu menjelaskan bahwa versi hybrid kini bisa dipinang menggunakan sistem penggerak empat roda (AWD).

Perlu diketahui bahwa perubahan ini diperuntukkan Sienta di Jepang. Kemungkinan besar peluncuran mobil ini akan berlangsung di bulan Agustus 2022 mendatang.

Sumber: Otosia.com

3 dari 3 halaman

Infografis Ayo Jadikan 2022 Tahun Terakhir Indonesia dalam Masa Pandemi Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.