Sukses

Perhatikan Lima Fitur Pengaman Ini Sebelum Beli Pelumas Pertamina

Bukan tanpa alasan, hal ini dikarenakan saat ini banyak beredar pelumas yang palsu membuat masyarakat resah. Pasalnya, oli yang dipakai oleh oknum tersebut tidak jelas apakah benar-benar terbuat dari bahan baku berkualitas atau justru menggunakan limbah.

Liputan6.com, Jakarta - Di tengah maraknya pemalsuan terhadap produk pelumas, Pertamina lubricants, sebagai salah satu pemain di segmen tersebut telah membekali produk mereka dengan fitur keamanan yang bisa dijadikan patokan oleh konsumen untuk membedakan antara produk pelumas asli atau palsu.

Bukan tanpa alasan, hal ini dikarenakan saat ini banyak beredar pelumas yang palsu membuat masyarakat resah. Pasalnya, oli yang dipakai oleh oknum tersebut tidak jelas apakah benar-benar terbuat dari bahan baku berkualitas atau justru menggunakan limbah.

Untuk memberikan rasa aman kepada konsumennya, Pertamina Lubricants, kini memberikan 5 fitur keamanan yang dapat dicek oleh kustomer. Fitur tersebut bisa dibedakan hanya dengan memegang kemasan dan memperhatikan beberapa hal.

Dalam diskusi virtual Pertamina Lubricants bersama Forum Wartawan Otomotif (Forwot), Rizal Wahyu Abdillah, Senior SE Retail Bogor, Sales Region III PT Pertamina Lubricants, menjelaskan kelima fitur unggulan tersebut.

"Jadi saat ini produk pelumas Pertamina kini dilengkapi dengan 5 fitur pengaman, di antaranya adalah triple layer, nomor batch yang tercetak di bagian botol, pengaman UV, hologram original di tutup botol, dan terdapat QR code pada label kemasan," ungkap Rizal.

Kelima fitur tersebut diaplikasikan agar konsumen dapat secara langsung membedakan antara produk asli atau palsu. Dengan begitu, maka kualitas dari pelumas Pertamina ini dapat benar-benar dirasakan oleh para konsumen di kendaraan mereka.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

5 Fitur Pengaman Kemansan Pelumas Pertamina

1. Triple Layer

Melalui fitur ini, memungkinkan oli yang ada di dalam kemasan tidak mudah bocor atau rembes, sehingga volumenya tetap dalam kapasitas normal.

Di samping itu, dengan adanya triple layer, dapat meminimalisir terjadinya pemalsuan terhadap produk keluaran Pertamina

2. Nomor Batch

Penggunaan nomor batch yang ada di bagian botol ini, juga memberikan rasa aman karena teknologi yang dipakai dalam pemberian nomor batch menggunakan botol berkualitas Gen IV dan Gen VII. Dengan begitu, konsumen bisa dengan jelas membedakan pelumas Pertamina asli atau palsu.

3. Hologram

Penggunaan hologram pada tutup botol juga masih digunakan oleh Pertamina Lubricants. Di mana, setiap botol yang ada hologram menandaan bahwa produk tersebut asli dan bukan barang palsu dari Pertamina.

4. Pengaman UV

Cara lain yang dilakukan oleh Pertamina Lubricants untuk memberikan keamanan kepada konsumen dalam setiap produknya juga dihadirkan melalui pengaman sinar UV.

Jika botol tersebut disinari dengan UV, maka akan terlihat logo dan tulisan Pertamina serta menampilkan kode lainnya yang memberikan informasi bahwa produk tersebut asli.

5. QR Code

Tahap akhir yang dilakukan oleh Pertamina Lubricants untuk menjaga produknya tetap berkualitas adalah dengan menempel QR code pada kemasan pelumasnya.

Dengan penggunaan kode yang ada di setiap botol, jika discan akan menampilkan kode berupa 9 huruf dan angka yang dipadukan secara acak.

3 dari 3 halaman

Infografis Kebakaran Kilang Pertamina Balongan Indramayu

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.