Sukses

Gara-Gara Omicron Melonjak, Gelaran Street Race Polda Metro Jaya Ditunda

Balapan yang bakal digelar di BSD, Tangerang, belum bisa terlaksana dalam waktu dekat karena lonjakan kasus Omicron.

Liputan6.com, Jakarta - Polda Metro Jaya telah menyusun rencana untuk kembali menggelar kegiatan street race sebagai wadah bagi mereka yang hobi kebut-kebutan di jalan. Namun, gelaran yang bakal digelar di BSD, Tangerang, belum bisa terlaksana dalam waktu dekat.

Dalam keterangan resminya, dilansir dari laman Korlantas Polri, Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo, menyatakan bahwa untuk kelanjutan dari balapan resmi yang sebelumnya digelar di Ancol, Jakarta Utara, akan ditunda pelaksaannya karena lonjakan kasus COVID-19 varian Omicron.

"Persiapan sudah kami lakukan tapi pelaksanaannya menunggu ketika badai Omicron ini mereda," jelas Sambodo, dilansir dari laman tersebut.

Padahal, beberapa waktu lalu Tim Polda Metro Jaya bersama Rifat Sungkar, telah melakukan survei terkait lokasi ajang balap ini. Adapun lokasinya, telah diputuskan untuk menggunakan lintasan yang sempat menggelar ajang balap mobil.

Namun, Sambodo menjelaskan bahwa meskipun mereka sudah menetapkan lokasi balapan, tetapi untuk pendaftaran memang belum dibuka. Sehingga, penundaan event ini tidak ada pihak yang dirugikan.

"Belum ada pembukaan pendaftaran tapi kami sudah persiapkan sirkuit, pertemuan-pertemuan dengan komunitas juga sudah dilakukan. Tapi pelaksanaannya kapan, tunggu waktu yang tepat," tambah Sambodo.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Akan Menggunakan Sirkuit Bekas Balap Mobil

Adapun lokasi yang dipilih untuk menjadi street race adalah kawasan BSD, Tangerang Selatan. Lintasan tersebut sempat digunakan untuk balap mobil yang digelar pada 2019.

Sebagai salah satu pihak yang ikut berkolaborasi dengan Polda Metro Jaya, Rifat Sungkar, Wakil Ketua Umum IMI Mobility, membagikan kesiapan tersebut melalui akun instagram miliknya.

"Tim dari Polda Metro Jaya sudah datang untuk melihat lokasi baru di BSD yang akan kita pakai untuk event berikutnya Kapolda Metro Jaya Street Race 2022," jelas Rifat, dalam video yang diposting pada Kamis 20 Januari 2022.

Dalam video tersebut, turut hadir juga Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo, mengecek kelayakan lintasan yang akan digunakan untuk ajang latihan balap bersama para penggila kecepatan roda dua.

3 dari 3 halaman

Infografis 7 Tips Pulihkan Penciuman Akibat Terpapar Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.