Sukses

Pelajar Ini Jadi Pusat Perhatian karena Bawa Pikap ke Sekolah

Namun, dalam video yang beredar di sosial media ini berhasil membuat viral lantaran mobil pikap yang dibawa ke sekolah. Meski dihiasai dengan caption merendah, alhasil banyak netizen yang tahu tentang dunia otomotif justru memberikan komenter yang menarik.

Liputan6.com, Jakarta - Belakangan ini siswa yang duduk di bangku Sekolah Menengah Atas (SMA) kerap membawa kendaraan pribadi, baik itu sepeda motor atau mobil.

Mengenai kendaraannya pun terbilang begitu beragam, mulai dari motor biasa baik itu matik ataupun manual, sampai motor gede, kerap dipakai oleh siswa sekolah untuk mobilitas utama mereka.

Namun, dalam video yang beredar di sosial media melalui akun @kisahsemangat ini berhasil membuat viral lantaran mobil pikap yang dibawa ke sekolah.

Meski dihiasai dengan caption merendah, alhasil banyak netizen yang tahu tentang dunia otomotif justru memberikan komenter yang menarik.

Dari video tersebut, terlihat bahwa unit kendaraan tersebut adalah Toyota FJ45 di mana mobil ini merupakan jenis pikap dari model FJ40 yang dikenal dengan sebutan hard top.

Hal tersebut berbanding terbalik dengan kebiasaan anak SMA yang lebih memilih mobil sport car atau mobil yang lebih relate dengan kehidupan mereka.

Alhasil, mobil pikap tersebut menjadi sorotan bagi penggemar otomotif yang memang tahu betul tentang dunia permobilan di Indonesia.

 

 

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by KISAH SEMANGAT (@kisahsemangat)

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Memiliki Populasi yang Cukup Langka

Sementara menurut Julian Johan, Toyota FJ45 tersebut memang memiliki populasi yang tidak banyak di Tanah Air. Namun, ia tidak sependapat jika mobil tersebut dikatakan langka oleh beberapa orang.

"Ya kalau bicara populasinya memang tidak sebanyak FJ40. Tapi mobil ini juga bukan yang benar-benar langka juga statusnya," buka Jeje, kepada Liputan6.

Jika bicara perbedaan, menurut pria yang memang identik dengan dunia offroad dan mobil 4X4, spesifikasinya dari FJ45 ini masih sama dengan FJ40. Di mana, keduanya hanya dibedakan atas dasar sasis yang digunakan serta tambahan kompartemen di bagian belakang.

"Sebenarnya apa ya, mungkin enggak ada yang berbeda dengan FJ40, hanya saja model ini versi pikap saja. Kalau dari wheelbase jelas lebih panjang karena kan ini ada bak di belakang, jadi sasis otomatis menjadi lebih panjang. Kalau plusnya, lebih eye catchy karena tidak sebanyak yang biasa (FJ40)," tambahnya.

Sementara itu, bicara perihal spesifikasinya masih sama dengan FJ40 baik dari mesin ataupun fitur lainnya. Jantung pacunya, mobil ini dibekali dengan mesin berkapasitas 3.9 liter dengan enam silinder segaris yang mampu menyemburkan tenaga 123 tk dan torsi maksimum 290 Nm.

3 dari 3 halaman

Infografis Tradisi Tahun Baru Imlek

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.