Sukses

Detik-Detik Mobil MPV Putar Balik di Jalanan Sempit Pinggir Jurang

Liputan6.com, Jakarta - Pengguna mobil harus ekstra hati-hati saat berkendara di jalanan sempit, terlebih lagi jika pinggirnya adalah jurang. Pengemudi pada umumnya tidak terpikirkan harus putar balik dalam kondisi seperti ini.

Hal itulah yang ditunjukkan sopir MPV dalam video unggahan channel YouTube DrivingSkill pada 25 Desember 2021 lalu. Meski melewati jalan sempit di pinggir jurang, si sopir bisa lolos tanpa mengalami insiden apapun. Seperti apa? Berikut ini ulasan lengkapnya!

 

Pinggir Jurang

Awalnya terlihat ada MPV Wuling yang hendak putar balik di jalan sempit di pinggir jurang. Si sopir menunjukkan skill dewa dalam mengemudi dan berhasil lolos dari tempat itu.

MPV berwarna biru tersebut awalnya mundur pelan hingga roda belakang naik ke pinggir jurang. Kemudian mobil tersebut berjalan maju secara perlahan sambil memutar penuh setir ke kanan.

Aksinya ini benar-benar menegangkan. Jika tak bisa mengendalikan kecepatan mobil, MPV tersebut akan terjatuh ke jurang atau menabrak bebatuan di depannya.

Dengan sabar si sopir terus mengulangi aksinya memaju mundurkan mobilnya di jalan sempit tersebut. Akhirnya MPV Wuling itu berhasil putar balik tanpa mengalami insiden apapun.

Sumber: Otosia.com

2 dari 3 halaman

Nekat Melintasi Jalanan Longsor, Mobil Ini Nyaris Masuk Jurang

Kegiatan berkendara mobil atau motor, menjadi sesuatu yang penuh risiko. Peluang terjadinya kecelakaan yang dapat merugikan diri sendiri dan orang lain terus mengintai, sehingga dibutuhkan perhitungan yang matang ketika mengendarai kendaraan roda empat atau roda dua di jalanan.

Jika asal-asalan saat membawa mobil, akan mengalami kejadian seperti yang dialami pengemudi mobil satu ini. Ketika tebing desa Malatiro di Kecamatan Tabulahan, Mamasa mengalami longsor, pemilik mobil ini nekat tetap melalui jalan tersebut.

Seperti ditayangkan Liputan 6 SCTV, longsor membuat sebuah mobil tergelincir ke tepi jurang. Namun akhirnya, sang pengemudi dapat menyelamatkan diri.

Dalam video yang ditayangkan tersebut, mobil ini kemudian berusaha dikeluarkan oleh penduduk sekitar dari jebakan tanah longsor tersebut.

Kendaraan roda empat berkelir putih tersebut, terlihat tengah ditarik untuk tidak semakin terjerembab di tanah longsor dan jatu ke jurang.

3 dari 3 halaman

Infografis Jurus Kemenkes Cegah Laju Omicron