Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: 10 Titik SPKLU di Indonesia Timur dan Bocoran Honda Vario 160

Liputan6.com, Jakarta - Informasi mengenai upaya pemerintah dalam mempercepat ekosistem kendaraan listrik dengan melakukan penambahan fasilitas pengisian baterai di wilayah Indonesia Timur menarik perhatian pembaca Liputan6.com.

Selain itu, informasi terkait bocoran peluncuran Honda Vario 160, serta versi terakhir BMW Seri 7 bermesin V12 juga menjadi sorotan pembaca.

Berikut ringkasan artikel otomotif terpopuler yang terangkum dalam top 3 berita hari ini:

1. Pemerintah Tambah 10 Titik Pengisian Kendaraan Listrik di Indonesia Timur

Visi dan misi pemerintah dalam menambah fasilitas bagi pemilik kendaraan listrik terus dilakukan. Kini, pemerintah telah meresmikan 10 titik Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di Indonesia Timur.

Dengan berdirinya fasilitas pengisian baterai tersebut, diharapkan dapat mempercepatan ekosistem kendaraan listrik di Tanah Air.

Direktur Bisnis Regional Sulawesi, Maluku, Papua dan Nusa Tengara PLN, Adi Priyanto, menjelaskan bahwa ini adalah langkah dari pemerintah untuk menjaga komitmen dalam memasyarakatkan kendaraan listrik sesuai dengan UU No 55 Tahun 2019 tentang Percepatan Kendaraan Listrik di Indonesia.

Selengkapnya baca di sini

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

2. Peluncuran Honda Vario 160 di Indonesia Semakin Dekat

Desas-desus mengenai Honda Vario 160 santer terdengar sejak tahun lalu. Namun ada informasi terkini yang menyebutkan peluncuran Honda Vario 160 bakal dilakukan dalam waktu dekat.

Informasinya datang dari salah pekerja perusahaan yang ditunjuk Astra Honda Motor (AHM) sebagai pemasok salah satu part dari Vario 160.

Narasumber yang tidak ingin disebutkan identitasnya itu mengatakan, jika Vario terbaru sudah masuk jalur produksi massal meskipun kuantitasnya masih sedikit.

Selengkapnya baca di sini

 

3 dari 4 halaman

3. Tinggalkan Mesin V12, BMW Luncurkan Versi Terakhir Seri 7 dengan Balutan Spesial

BMW telah memutuskan untuk tidak lagi menggunakan mesin V12 yang mereka sematkan pada seri 7. Sebagai model terakhir yang menggunakan mesin tersebut, pabrikan mobil premium asal Jerman telah menyiapkan edisi spesial sebagai salam perpisahan.

Dilansir Carbuzz, meski BMW masih malu-malu untuk memperkenalkan edisi pamungkasnya ini, namun mereka dikabarkan hanya akan merilis model tersebut sebanyak 12 unit saja.

Model yang diberi nama The Final V12 ini, secara tampilan, akan mengusung desain yang lebih menarik bagi penggemar mereka.

Selengkapnya baca di sini

4 dari 4 halaman

Infografis Ayo Jadikan 2022 Tahun Terakhir Indonesia dalam Masa Pandemi Covid-19