Sukses

Dibanderol Rp 2 Miliaran, Ini Keistimewaan All New Toyota Land Cruiser

Liputan6.com, Jakarta - Berbarengan dengan kehadiran New Toyota Fortuner, sport utility vehicle (SUV) premium All New Toyota Land Cruiser juga resmi mengaspal. Kendaraan tangguh yang cukup digemari para petualang ini, hadir dengan dua varian, yaitu VX-R dan GR Sport, dengan banderol mulai Rp 2.327.800.000 hingga Rp 2.378.800.000.

All New Land Cruiser hadir dengan desain eksterior dan interior yang lebih fresh semakin menegaskan jati dirinya sebagai Premium SUV. Terdapat Exclusive 70th Anniversary Emblem pada sisi samping-belakang bodi dan pada door scuff plate yang dilengkapi lampu iluminasi mewah. Termasuk di floor mat dengan aksen bordir senada yang didesain secara eksklusif.

Toyota juga melengkapi model ini dengan fitur kenyamanan seperti New Expansive Luggage Room, di mana tipe VX-R mendapatkan tambahan Power Back Door with Kick Sensor. Selain itu, terdapat juga fitur New Digital Video Recorder, New Wireless Charger, New Rear Seat Entertainment serta Electronic Parking Brake with Brake Hold untuk kenyamanan saat berkendara dengan All New Land Cruiser.

Untuk mesin, All New Land Cruiser kini mengadopsi mesin V6D-turbo yang dikembangkan dengan 3.346 cc untuk mencapai performa berkendara terdepan di kelasnya, serta mampu mengurangi konsumsi bahan bakar.

Mesin yang diadopsi Land Cruiser sanggup menghasilkan tenaga 305 PS pada 4.000 rpm dan torsi 71,4 Kgm pada 1.600 – 2.600 rpm. Performa mesin bertenaga ini didukung oleh transmisi 10-speed Direct Shift-10AT yang dapat menyalurkan tenaga mesin lebih efektif dan efisien pada berbagai kondisi berkendara.

All New Land Cruiser kini juga dirancang memanfaatkan platform TNGA-F, dengan suspensi Double Wishbone di depan dan 4-link Coil Suspensiondi belakang, di mana tipe GR Sport memperoleh tambahan New Stability Control dan New Adaptive Variable Suspension.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

GR Sport

Spesial untuk tipe GR Sport, terdapat fitur E-KDSS (Electronic Kinetic Dynamic Suspension System) dan fitur Electronic Differential Lock di roda depan dan belakang, sementara tipe VX-R dibekali dengan Torque Sensing LSD di roda belakang.

All New Land Cruiser dilengkapi perangkat keamanan berkendara terbaik seperti rem yang dilengkapi Anti-lock Braking System + Electronic Brake-force Distribution + Brake Assist dan 8-airbags. Fitur safetylainnya adalah Blind Spot Monitor (BSM), Vehicle Stability Control (VSC), Hill-start Assist Control (HAC), dan Traction Control (TC).

Khusus untuk kebutuhan off-road, tersedia juga fitur Downhill Assist Control (DAC), Crawl Control, Multi-Terrain Select (MTS), ditambah Tire Pressure Monitor (TPM).

Tidak berhenti di situ, All New Land Cruiser juga sudah dilengkapi dengan Toyota Safety Sense (TSS), meliputi Pre Collision System (PCS), Lane Departure Alert (LDA), Rear Camera Detection (RCD), Adaptive High-Beam System (AHS), dan Dynamic Radar Cruise Control (DRCC).

"Toyota mengembangkan All New Land Cruiser dengan standard pengembangan advance serta sesuai kebutuhan berdasarkan evaluasi dari penggunaan aktual para pelanggan di seluruh dunia," kata Marketing Director PT TAM, Fumitaka Kawashima.

3 dari 3 halaman

Infografis Olahraga Benteng Kedua Cegah Covid-19