Sukses

Bugatti Rilis Skuter Listrik, Jago Ngebut Juga?

Di tengah perkembangan inovasi terkait kehadiran fitur autopilot, Bugatti, justru menampilkan suguhan yang berbeda pada gelaran Consumer Electronics Show (CES) 2022.

Liputan6.com, Jakarta - Di tengah perkembangan inovasi terkait kehadiran fitur autopilot, Bugatti, justru menampilkan suguhan yang berbeda pada gelaran Consumer Electronics Show (CES) 2022.

Pada gelaran tersebut, Bugatti, menampilkan moda transportasi yang ringkas dengan menghadirkan skuter listrik dengan kualitas premium untuk para konsumen mereka.

Dikenal sebagai produsen supercar bonafid di dunia, mereka juga menghadirkan skuter listrik ini dengan tampilan yang mewah.

Dalam menghadirkan produk ini, mereka berkolaborasi dengan perusahaan asal Amerika Serikat, Bytech, untuk mendesain moda transportasi tersebut.

"Bugatti saat ini berada di puncak keunggulan otomotif. Bermitra dengan perusahaan seperti Bytech memberi kami kesempatan untuk memperluas jangkauan kami di ruang mobilitas listrik dengan mitra yang berpengalaman dan produk yang dapat dinikmati oleh konsumen di seluruh dunia," jelas Wiebke Stahl, Direktur Pelaksana Bugatti.

Bicara mengenai keunggulan yang ditawarkan, melansir carscoops, skuter listrik hadir dengan menggunakan bahan magnesium-alloy agar bobot tetap ringan. Berdasarkan klaim dari pabrikan, skuter listrik ini memiliki bobot 16 kg.

Selain itu, mereka juga menyematkan ambient light yang difungsikan sebagai lampu rem pada bagian belakang. Saat skuter listrik ini berhenti, lampu tersebut akan merefleksikan logo Bugatti di permukaan aspal dengan warna putih.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Fitur dan Keunggulan Skuter Listrik Bugatti

Sementara dari kinerjanya, skuter listrik dibekali dengan motor listrik yang mampu memproduksi tenaga sebesar 0,9 tk dan mampu melesat hingga 30 kpj. Angka tersebut dapat dicapai jika penggunanya menggunakan mode Sport.

Sementara pada penggunaan mode Economy, kecepatan yang dapat dicapai sebesar 15 kpj sedangkan untuk mode City kecepatan yang dihasilkan bisa lebih besar lagi karena mampu mencatatkan kecepatan hingga 20 kpj.

Jika dalam pengoperasiannya skuter listrik ini kehabisan baterai, mereka bisa melepas baterai tersebut dan mengisi ulang hanya dengan waktu 4 jam komponen tersebut akan terisi penuh.

Mengenai daya angkutnya, skuter listrik Bugatti dapat mengangkut orang hingga 110 kilogram serta bisa diajak bermanuver hingga kemiringan 15 derajat.

3 dari 3 halaman

Infografis Geger Crazy Rich Ikut Antrean Vaksinasi Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.