Sukses

Suzuki XL7 Masih Bebas PPnBM dan Ada Tambahan Diskon, Tapi..

Suzuki masih menawarkan unit XL7 dengan skema harga bebas PPnBM. Tapi perlu dicatat, unit yang dijual adalah produksi atau NIK 2021

Liputan6.com, Jakarta - Suzuki masih menawarkan unit XL7 dengan skema harga bebas PPnBM. Tapi perlu dicatat, unit yang dijual dengan harga bebas PPnBM adalah produksi atau NIK (nomor identifikasi kendaraan) tahun 2021. Sederhananya adalah stok sisa yang belum terjual di tahun kemarin.

"Kita masih ada beberapa stok lagi untuk semua varian XL7. Harganya sama dengan perhitungan PPnBM 100 persen untuk VIN 2021," kata tenaga penjual Suzuki kepada OTO.com, Senin (10/1/2022).

Untuk memuluskan penjualan sisa stok Suzuki XL7 di dealer-nya, wiraniaga mengatakan akan ada potongan diskon lagi Rp 15 juta yang berlaku untuk pembelian kredit maupun tunai.

Jadi, jika konsumen lebih tertarik membeli secara dicicil akan memotong besaran uang muka, sementara jika memilih secara cash akan mengurangi harga OTR.

Sekadar informasi, khusus di showroom Suzuki Jakarta Timur, XL7 tipe Zeta transmisi manual menyisakan 2 unit dan 3 unit untuk pilihan transmisi otomatik. Kemudian varian Beta bertransmisi manual 33 unit dan 22 unit untuk transmisi otomatik.

Sementara varian tertinggi alias Alpha tersisa 10 unit untuk transmisi manual dan 25 unit untuk pilihan otomatik.

"Saat ini kami belum memiliki unit VIN 2022, karena memang informasinya masih menunggu rencana perpanjangan PPnBM dari pemerintah," katanya.

Sebelumnya, dijelaskan oleh Head of Product Development & Marketing Research PT Suzuki Indomobil Sales, Harold Donel mengatakan sampai saat ini perusahaan belum melakukan peningkatan harga pada pada semua produk, termasuk XL7.

Konsumen yang membeli di Januari tahun ini masih bisa menikmati skema potongan bebas PPnBM.

"Kita masih menunggu keputusan final PPnBM untuk hal ini. Setelah resmi baru kita bisa rilis harga (baru) nya. Sementara kita masih mengacu ke harga dari website kita dulu, ya," kata Harold kepada OTO.com belum lama ini.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Posisi Kelima

Berdasarkan data dari Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), sepanjang Januari sampai November 2021 XL7 mencatatkan angka wholesales (distribusi dari pabrik ke dealer) sebanyak 13.240 unit atau naik sekitar 57 persen pada periode yang sama di 2020.

Jika dikalkulasi dengan para kompetitornya, jagoan baru Suzuki Indonesia itu bertengger di posisi kelima low SUV terlaris di Tanah Air pada 2021.

Podium pertama ditempati oleh Toyota Rush dengan wholesales sebanyak 47.446 unit, kedua Mitsubishi Xpander Cross dengan angka 20.584 unit, ketiga Daihatsu Terios sebanyak 17.434 unit, dan keempat adalah Honda HR-V dengan capaian 14.389 unit.

Sebagai informasi, di bawah ini adalah harga XL7 per Januari 2022 yang diambil dari laman resmi Suzuki Indonesia pada Selasa (11/1/2022).

Banderol yang ditawarkan masih dengan perhitungan bebas PPnBM dan Anda cukup kurangi Rp 15 juta sesuai besaran diskon yang diberikan wiraniaga.

Sumber: Oto.com

3 dari 3 halaman

Infografis Siap-Siap Vaksinasi Booster Covid-19 Dimulai 12 Januari 2022

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.