Sukses

Suzuki Baleno Facelift Meluncur Februari 2022, Intip Bocoran Wujudnya

Kabarnya Suzuki Baleno baru ini bakal diluncurkan pada pekan terakhir Februari 2022, dan siap bersaing dengan Hyundai i20.

Liputan6.com, Jakarta - Pabrikan terbesar di India, Maruti Suzuki siap menghadirkan beberapa model baru tahun ini. Salah satunya, adalah Suzuki Baleno facelift yang sebelumnya wujudnya telah terungkap, tengah menjalani proses syuting di jalanan Negeri Bollywood.

Dilansir GaadiWaadi, Jumat (7/1/2022), kabarnya Suzuki Baleno baru ini bakal diluncurkan pada pekan terakhir Februari 2022, dan siap bersaing dengan Hyundai i20.

Berdasarkan bocoran sebelumnya, Suzuki Baleno anyar ini akan mendapatkan penyegaran signifikan dari segi eksterior. Dengan statusnya hanya sebagai model facelift, mobil tersebut tidak mendapatkan rombakan total dan kemungkinan besar masih menggunakan basis dari Baleno yang ada saat ini.

Dari sisi samping, hatchback itu terlihat masih mengusung roofline dan side skirt yang sama dengan model saat ini. Namun pelek yang digunakan nampak lebih besar dan menggunakan motif kipas berwarna dual tone.

Sementara sektor buritan menunjukkan bentuk baru yang terlihat lebih menyatu dibanding sebelumnya. Ada juga penggunaan lampu rem tiga titik LED di masing-masing sisi dan roof spoiler kecil di atas pintu bagasi.

Bocoran interiornya, bentuk dasbor mirip dengan kepunyaan S-Cross terbaru, di mana ventilasi AC kini lebih pipih, tombol-tombol AC digital, serta ada head unit floating berukuran 9 inci.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bocoran Mesin

Suzuki Baleno baru ini dikabarkan masih akan memboyong jantung pacu 1.200cc naturally aspirated seperti pada model saat ini. Dengan bekal tersebut New Baleno meletupkan tenaga 82 hp dengan torsi 113 Nm.Seluruh tenaga mesin disalurkan ke roda depan melalui transmisi manual 5 percepatan atau transmisi CVT.

Sedangkan opsi lain mencakup dapur pacu 1.200cc Dualjet yang dibantu oleh sistem mild hybrid. Dengan demikian performa mobil tersebut meningkat menjadi 89 hp, meski mempunyai jumlah torsi yang sama.

3 dari 3 halaman

Infografis 6 Cara Efektif Hadapi Potensi Penularan Covid-19 Varian Omicron

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.