Sukses

Top 3: Kaca Spion Dipecah Paspampres dan Pilihan Motor yang Siap Diajak Touring

Informasi mengenai video viral dimana kaca spion mobil salah seorang pengguna jalan tol yang kaca spionnya dipecah Paspampres menjadi sorotan pembaca Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Informasi mengenai video viral dimana salah seorang pengguna jalan tol yang kaca spion mobilnya dipecah Paspampres menjadi sorotan pembaca Liputan6.com.

Tak cuma itu, kabar terkait MPV premium Dongfeng, serta pilihan motor yang siap diajak touring akhir tahun, turut menarik perhatian pembaca.

Berikut ringkasan artikel otomotif terpopuler yang terangkum dalam top 3 berita hari ini:

1. Kronologi Paspampres Jokowi Pecahkan Kaca Spion Mobil di Jalan Tol

Video unggahan akun Instagram @taufan_gilbert yang viral di media sosial membuat Paspampres rombongan Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi sorotan.

Hal ini bisa terjadi karena @taufan_gilbert dinilai tak mau minggir saat rombongan Jokowi lewat.

Awalnya @taufan_gilbert tengah berkendara di jalan tol. Dari arah belakang ada rombongan Jokowi yang melintas dan tentu saja dikawal Paspampres.

Selengkapnya baca di sini

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Dongfeng Tawarkan MPV Premium Terbarunya, Harga Jauh Lebih Murah Dibanding Toyota Alphard

Meski MPV premium masuk dalam segmen niche market, namun pabrikan mobil cina, seperti Dongfeng terus berlomba-lomba menghadirkan pesaing baru untuk Toyota Alphard.

Kali ini, untuk menarik konsumen yang lebih banyak lagi, mereka memperkenalkan FourThing M7, sebuah MPV premium yang sudah dirancang guna memberikan kenyamanan kepada penggunanya.

Berbeda dari model yang pernah mereka luncurkan pada 2019 lalu, Dongfeng, telah membekali FourThing M7 dengan beberapa sentuhan baru, di antaranya adalah penggunaan mesin baru dan transmisi baru yang lebih baik.

Selengkapnya baca di sini

 

3 dari 4 halaman

3. Selain Honda CB150X, 5 Motor Ini Siap Diajak Touring Akhir Tahun 2021

Kehadiran Honda CB150X di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 memberikan warna baru untuk motor di kelas 150 cc. Namun, Honda CB150X bermain di segmen motor sport adventure yang saat ini belum ada lawannya.

Jantung mekanisnya adalah unit 1-silinder 150cc DOHC berpendingin cairan. Padanannya ialah transmisi 6-percepatan. Dari sana bisa didistribusikan tenaga sejumlah 11,5 KW (15,63 PS) yang memuncak di level 9.000 rpm. Torsinya pun mirip dengan saudaranya yang berbagi mesin, CB150R di angka 13,8 Nm/7.000rpm.

Penggunaan tapered handlebar dan posisi handlebar yang tinggi membuat pengendara semakin gagah dan nyaman ketika city riding ataupun turing jarak jauh dengan posisi tegak yang ergonomis.

Selengkapnya baca di sini

4 dari 4 halaman

Infografis Yuk Kurangi Mobilitas Cegah Lonjakan Kasus Covid-19 Saat Periode Nataru

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.