Sukses

Penerus Supercar Lamborghini Aventador Mulai Menampakkan Diri

Lamborghini kedapatan tengah melakukan uji coba terkait penerus Aventador yang sudah disuntik mati beberapa wakti lalu

Liputan6.com, Sant'Agata Bolognese - Lamborghini telah mengumumkan bahwa pihaknya tidak lagi memproduksi model Aventador. Sebagai gantinya, pabrikan supercar asal Italia ini telah menyiapkan satu model baru untuk menggantikan generasi sebelumnya.

Bahkan, model tersebut kedapatan tengah diuji coba di jalan raya. Hal ini terlihat dari spyshot yang diunggah Carscoops, di mana model baru ini masih dilapisi kamuflase.

Pengujian mobil baru Lamborghini ini dikabarkan dilakukan di area pabrik mereka yang terletak di Sant'Agata Bolognese, Italia.

Dari spyshot yang beredar ini, penerus Aventador ini terlihat lebih agresif dengan penggunaan dua knalpot yang dipasang cukup tinggi dan sejajar dengan lampu belakang.

Sementara itu, meski dibalut dengan kain dan lapisan kamuflase, terlihat pintu gunting yang digunakan lebih besar dari generasi sebelumnya. Untuk bagian diffuser pun juga terlihat cukup agresif.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Menyuguhkan Hal-hal Baru

Informasi lainnya terkait model ini, kabarnya akan menggunakan model monocoque serat karbon baru, di mana komponen ini akan digunakan pada berbagai model terbatas dan spesial yang akan diluncurkan nanti.

Sedangkan fokus pembenahan yang dilakukan adalah pada mesin V12 mid-mount baru yang dikawinkan dengan sistem plug in hybrid.

Hal ini sejalan dengan apa yang sempat diutarakan oleh Stephan Winkleman, CEO Lamborghini, bahwa model baru ini menggunakan banyak sistem dan desain yang baru.

"Teknologinya berbeda, mesinnya benar-benar baru, drivetrain yang benar-benar baru, baterai baru, semuanya benar-benar baru," jelas Stephan Winklemam.

Model terbaru ini akan menjadi flagship produksi yang menemani beberapa model seperti Miura Countach, Diablo, Murcielago, dan Aventador itu sendiri.

Diharapkan peluncuran resminya dilakukan pada 2023 di mana mereka juga akan memperkenalkan SUV Urus terbaru.

3 dari 3 halaman

Infografis Yuk Kurangi Mobilitas Cegah Lonjakan Kasus Covid-19 Saat Periode Nataru.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.