Sukses

Top 3: Mobil Sport Terjangkau Toyota & Suzuki dan Nissan Tutup Pabrik di Barcelona

Kolaborasi dua pabrikan mobil bukanlah hal yang baru. Kali ini kolaborasi Toyota dan Suzuki akan melahirkan mobil sport yang menggoda dari segi harga, seperti yang diulas dalam artikel "Toyota dan Suzuki Berkolaborasi Bikin Mobil Sport Harga Terjangkau".

Liputan6.com, Jakarta - Kolaborasi dua pabrikan mobil bukanlah hal yang baru. Kali ini kolaborasi Toyota dan Suzuki akan melahirkan mobil sport yang menggoda dari segi harga, seperti yang diulas dalam artikel "Toyota dan Suzuki Berkolaborasi Bikin Mobil Sport Harga Terjangkau".

Selain itu, dua berita menarik lainnya adalah "Bersaing dengan Wuling Mini EV, Chery Ice Cream Siap Mengaspal 28 Desember 2021" dan "Nissan Tutup Pabrik di Barcelona, Mobil Terakhir Dirilis 31 Desember 2021". Berikut rangkumannya.

1. Toyota dan Suzuki Berkolaborasi Bikin Mobil Sport Harga Terjangkau

Toyota dan Suzuki dilaporkan telah bermitra untuk mengembangkan mobil sport bermesin tengah baru. Model tersebut, diharapkan akan menjadi kendaraan entry-level atau harga terjangkau.

Sesuai laporan dari Jepang, dilansir Gaadiwaadi, terkait mobil sport bermesin tengah ini dijadwalkan untuk debut pada 2025. Namun, rincian lebih lanjut terkait model tersebut belum tersedia saat ini.

Baca selengkapnya di sini.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Bersaing dengan Wuling Mini EV, Chery Ice Cream Siap Mengaspal 28 Desember 2021

Menurut laporan dari CarNewsChina, Chery QQ Ice Cream bakal mulai dijual di Cina akhir Desember 2021. Mobil listrik mungil pesaing Wuling Mini EV ini, siap dilempar ke pasar mulai 28 Desember 2021.

Berdasarkan dari informasi resmi dari Chery New Energy, disitat dari Paultan, model ini ditawarkan dalam tiga varian dengan nama yang memang berdekatan dengan es krim. Pertama, adalah Puding dengan harga prapenjualan 29.900 yuan.

Baca selengkapnya di sini.

3 dari 4 halaman

3. Nissan Tutup Pabrik di Barcelona, Mobil Terakhir Dirilis 31 Desember 2021

Pabrik Nissan di Barcelona (Nissan Iberica) segera ditutup total. Mobil terakhir buatan pabrik yang memperkerjakan 3.000 karyawan itu akan dirilis pada 31 Desember 2021.

Nissan Iberica merupakan dapur produksi untuk berbagai model global Nissan di pasar Eropa, antara lain Nissan C13 Pulsar (Sylphy), NV200, Primastar/Renault Trafic, Navara, Pathfinder, Atleon dan Cabstar/Renault Trucks Maxity.

Baca selengkapnya di sini.

4 dari 4 halaman

Infografis 8 Manfaat Aplikasi PeduliLindungi Dukung Pengendalian Pandemi Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.