Sukses

Pesaing Toyota Alphard dan Vellfire dari Tiongkok Siap Meluncur

Toyota Alphard dan Vellfire akan kedatangan rival baru dari Tiongkok. FAW akan meluncurkan MPV premium mereka, Hongqi pada tahun 2022.

Liputan6.com, Jakarta - Keberadaan model MPV premium di segmen passenger car memang tengah menjadi incaran beberapa produsen otomotif.

Toyota yang sudah memasarkan dua produknya, Alphard dan Vellfire di Indonesia, telah meraup cuan yang cukup besar dari niche market tersebut.

Melihat kesuksesan yang ditorehkan oleh Toyota, FAW, produsen mobil asal Tiongkok tidak tinggal diam. Mereka sudah menyiapkan model andalannya untuk beradu pasar dengan raksasa Jepang tersebut.

Melansir Gasgoo Autonews, FAW telah menyiapkan MPV premium mereka yakni Hongqi dengan balutan yang berkelas untuk memikat konsumen.

Jika melihat tampilan depannya, guratan modern khas MPV premium juga menjadi identitas Hongqi. Sama seperti Alphard, di mana grill depannya hadir dengan desain vertikal yang menyiratkan kesa tegas dan prestisius.

Dari sisi samping, model ini juga dibekali dengan desain yang futuristik. Tarikan desain dari depan ke belakang dibuat cukup memukau dengan paduan dua warna di bagian bodinya.

Sementara sektor kaki-kakinya juga dibekali dengan velg berukuran lebar (belum ada informasi berapa besaran ring yang digunakan) untuk memancarkan kesan jenjang.

Pemilihan motif velg juga dibuat vertikal dengan multispoke sehingga kesan modern bergitu kuat terpancar dari MPV premium Tiongkok ini.

Menilik penggunaan sistem penerangannya, pada gambar yang dipublikasi kita dapat melihat model ini hadir dengan teknologi full LED serta dikombinasikan fog lamp di bagian sudut bawah bumpernya.

Selain itu, pemilihan warna yang modern juga dihadirkan untuk memberikan kebanggaan kepada pemiliknya nanti.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Spesifikasinya Masih Misterius

Sejauh ini, belum ada informasi terkait spesifikasi lengkap. Mulai dari penggunaan mesin, dimensi yang dihadirkan, serta teknologi dan fitur apa saja yang disematkan, semuanya belum dirilis secara pasti oleh FAW.

Namun, jika MPV premium ini masuk ke passr Indonesia, sejatinya Toyota Alphard dan Vellfire patut waspada lantaran dari tampilan luarnya saja, mobil ini sudah begitu menggoda.

Dari informasi yang disebutkan, mobil ini akan segera dipasarkan pada awal tahun 2022.

3 dari 3 halaman

Infografis Mekanisme Virtual Police Awasi Pengguna Media Sosial

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.