Sukses

Tesla Bikin ATV Listrik untuk Anak-Anak

Tesla merilis ATV listrik bernama Cybersquad. Kendaraan roda empat yang bisa digunakan disegala medan ini dirancang khusus untuk anak-anak.

Liputan6.com, Jakarta - Tesla merilis ATV listrik bernama Cybersquad. Kendaraan roda empat yang bisa digunakan disegala medan ini dirancang khusus untuk anak-anak. 

Menariknya, empat hari setelah diniagakan melalui situs resmi Tesla pada Kamis (2/12/2021), ATV listrik yang dibanderol US$ 1.900 atau setara Rp 27 jutaan itu sudah ludes terjual. 

Pengumuman ini tentu saja membuat publik kaget. Lantaran Cyberquad pertama mendebut berbarengan dengan Cybertruck di 2019.

Saat itu, banyak yang menganggap bahwa Cyberquad adalah replika dari Cybertruck yang dibuat ATV. Dirancang dengan baik sehingga bisa ditempatkan di bagian belakang.

Garapan serius itu tentu saja diartikan sebagai kendaraan untuk orang dewasa. Ternyata Cyberquad yang baru dirilis ini hanya sebuah ATV untuk anak-anak. Secara harfiah, ini cuma mainan buat anak di atas 8 tahun.

Satu hal yang menonjol dari video promosi Tesla, adalah jenis huruf yang digunakannya. Di akhir video yang penuh dengan aksi terdapat font grafiti tak jelas muncul di layar.

Teksnya bahkan hampir tidak dapat dibaca dengan baik, terutama di sekitar huruf Q dan U. Belum lagi huruf C yang sebenarnya terlihat seperti tanda kurang dari. Tapi itulah Tesla, selalu muncul ke permuakaan dengan gaya anti-mainstream.

Menyoal Cybersquad, dalam hal gaya terlihat sangat mirip dengan Cybertruck. Ia memiliki banyak sudut tajam dan tidak ada kurva apa pun, selain roda tentu saja, yang jelas bulat.

Dibangun di atas rangka baja penuh, rem cakram belakang, kursi nyaman dan bilah lampu LED horizontal di depan maupun belakang.

Serta memiliki suspensi yang dapat disesuaikan, untuk memastikan bahwa anak-anak mendapat pengalaman mengendarai ATV yang berorientasi pada kesenangan.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bobot dan Performa

ATV ini dilengkapi baterai lithium-ion dan dapat menempuh jarak sejauh 15 mil (24km) serta motor DC brushless-nya menawarkan kecepatan tertinggi tidak lebih dari 10 mph (16kpj).

Saat tenaganya habis, dibutuhkan waktu lima jam untuk mengisi ulang baterai. Secara keseluruhan, kendaraan roda empat kecil ini agak ringan, dengan berat hanya 122 pon (55kg). Dan ia hanya mampu menampung beban maksimum 150 pon (68kg).

Tapi dalam video teaser yang disebar, ada pengendara dewasa coba mengendarainya. Itu berarti dirinya sanggup membawa bobot lebih dari yang ditentukan.

Tak ada informasi mengenai berapa unit yang dibuat. Namun di laman resminya dikatakan, ATV ini mulai dikirim dalam waktu dua hingga empat minggu ke depan.

Banyak yang berharap kalau Tesla bisa memproduksi lagi unit Cybersquad-nya itu. Sebab banyak yang menginginkan unit ini untuk dijadikan hadiah Natal.

Faktanya Cybersquad terjual habis begitu cepat, mengindikasikan bahwa permintaan tinggi.

Sumber: Oto.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini