Sukses

Suzuki Siapkan 5 SUV untuk 3 Tahun ke Depan

Liputan6.com, Jakarta - Maruti Suzuki bakal bergerak agresif, khususnya di pasar sport utility vehicle (SUV) India. Hal tersebut, karena popularitas mobil yang bisa digunakan di berbagai medan jalan ini telah meningkat.

Dilansir Gaadiwaadi, pabrikan mobil terbesar di India itu memutuskan untuk memperkenalkan lima SUV dalam tiga tahun mendatang.

Di antara model yang akan datang, salah satunya adalah Suzuki Jimny, sepasang SUV kompak, medium SUV, dan SUV tiga baris besar.

SUV tiga baris dengan kode Y17, akan hadir sebagai kejutan, karena tidak ada petunjuk yang jelas terkait model ini.

Belum ada informasi resmi untuk kendaraan ini, dan kemungkinan besar akan didasarkan dari platform Suzuki Ertiga, dan mungkin menggantikan XL6.

Adapun SUV Maruti Suzuki mendatang lainnya, sedang dalam pengembangan. Dimulai dengan Jimny, di mana pabrikan telah mengembangkan versi lima pintu untuk pasar India, yang akan diposisikan sebagai alternatif terjangkau pesaing dari Mahindra Thar dan Force Gurkha.

Panjangnya akan mencapai 3,8 meter, dan diharapkan akan ditenagai oleh mesin bensin NA 1,5 liter.

Sedangkan untuk kedua SUV kompak terdiri dari generasi baru Vitara Brezza (kde YTA) dan crossover baru berbasis Baleno (kode YTB).

Model yang pertama telah terlihat tanpa penyamaran di India, dengan perubahan besar pada desain eksterior dan interior.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Platform DNGA

Sementara itu, diharapkan akan didukung oleh mesin bensin 1.5L yang sama dengan model saat ini, tetapi dengan teknologi hybrid yang lebih kuat yang ditawarkan.

Terakhir, SUV menengah Maruti Suzuki yang akan datang, bakal menjadi pesaing Hyundai Creta dan Kia Seltos.

Model ini akan didukung oleh platform modular DNGA, dan akan memiliki mesin bensin 1.5L bertenaga listrik di bawah kapnya.

SUV ini juga akan diberi rebadged dan dijual oleh Toyota dengan mereknya sendiri.

3 dari 3 halaman

Infografis 8 Tips Liburan Akhir Tahun Minim Risiko Penularan Covid-19