Sukses

IAM x IIMS Motobike Show 2021 Resmi Bergulir, Ini yang Disuguhkan

Liputan6.com, Jakarta - Indonesia Automodified (IAM) x IIMS Motobike Show 2021 resmi digelar pada 27-28 November 2021 di Senayan Park, Jakarta. Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Pusat Bambang Soesatyo (Bamsoet) membuka pameran otomotif dan modifikasi tersebut.

Pameran otomotif ini menampilkan beragam mobil dan motor modifikasi, serta kendaraan baru baik bermesin konvensional maupun bertenaga listrik. Dalam acara ini terselenggara pula kontes modifikasi yang diikuti beragam merek mobil.

"Hari ini membuktikan bahwa dunia otomotif enggak ada matinya," kata Bamsoet dalam sambutannya, Sabtu (27/11/2021).

 

Menurut dia, sektor otomotif terus menggeliat meskipun masih dalam kondisi pandemi Covid-19. Hal itu dibuktikan dari hasil penjualan produk otomotif hingga Oktober lalu.

"Sepanjang Januari sampai Oktober (2021) penjualan roda empat melonjak 67 persen, 703 ribu kendaraan terjual. Itu artinya di tengah keterpukulan seluruh bidang akibat pandemi tetapi masih ada transaksi dan pertumbuhan ekonomi masih tetap ada," katanya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Peserta IAM x IIMS Motobike Show 2021

Terkait modifikasi kendaraan, pria yang juga menjabar sebagai Ketua MPR RI itu menilai kalangan anak muda tidak terlalu suka dengan mobil standar.

"Berdasarkan riset, anak-anak muda sekarang 80 persen di antaranya memilih mobil yang tidak standar. Artinya kalaupun ia beli mobil baru pasti dimodifikasi," ujarnya.

Bahkan, modifikasi kendaraan ini tak terpaku pada kaum pria saja. Banyak pemilik mobil wanita yang menyukai modifikasi.

"Wanita-wanita sekarang cenderung memilih kendaraan-kendaraan yang fashionable. Ada rasa ketidakpuasan dari mobil yang dibeli secara standar makanya dimodifikasi," imbuhnya.

 

IAM x IIMS Motobike Show 2021 diramaikan beragam merek kendaraan bermotor, seperti Triumph, Kawasaki, Benelli, Gesits, dan Selis. Selain itu terdapat pula berbagai industri pendukung otomotif yang turut meramaikan acara ini.

Pameran ini buka mulai pukul 11.00 WIB hingga 21.00 WIB dengan tiket masuk Rp 20 ribu. Pengunjung juga bisa menikmati beragam mobil modifikasi spesial yang berisikan supercar di area Dome Spark dengan biaya tambahan Rp 80 ribu.

3 dari 3 halaman

Infografis 8 Tips Liburan Akhir Tahun Minim Risiko Penularan Covid-19

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS