Sukses

Bergaya SUV, All New Toyota Veloz Bersinggungan dengan Rush?

Liputan6.com, Jakarta - All New Toyota Avanza dan Veloz yang diluncurkan oleh PT Toyota Astra Motor (TAM) beberapa waktu lalu kini memiliki desain yang mengarah ke gaya SUV.

Hal ini terlihat dari bodi yang lebih bongsor, bagian fender menonjol, dan overall bentuk yang lebih kekar dibanding versi sebelumnya. Sementara Toyota sendiri mempunyai Rush sebagai mobil kelas SUV. Dengan perubahan besar Avanza dan terutama Veloz menjadi SUV, mobil ini ditengarai akan memakan pasar Toyota Rush.

Namun hal ini segera ditampik Toyota. Anton Jimmi Suwandy, Marketing Director TAM, memberi penjelasan. Menurut dia Avanza, Veloz, dan Rush mempunyai daya tarik dan pasarnya masing-masing, mulai dari segi fitur, tampilan, ground clearance dan sebagainya.

"Saya rasa untuk Avanza dan Rush, bahkan sebelum All New Veloz muncul pun, Avanza dan Rush ini saling men-consider customernya. Tapi memang kalau Rush ini punya desain dan fitur yang berbeda, dari segi size, kemudian ground clearance, kemudian bentuk dari bodinya," ungkap Anton pada acara jumpa pers virtual, belum lama ini.

"Nah Veloz ini kami tidak katakan sebagai SUV Jadi dia tetap berada di Low MPV, cuman SUV looks. So far saya rasa tidak ada masalah, justru kami ingin memberikan pilihan kepada customer," tambahnya.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Penjualan Rush

Anton juga menambahkan bahwa penjualan Toyota Rush selama ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 masih cukup mumpuni. Selama GIIAS berlangsung, TAM mencatat angka 329 unit untuk SPK dari Rush.

"So far kami lihat SPK-nya Rush pun sampai hari ini masih cukup baik. Di GIIAS ini kita sudah (mencapai) SPK sebanyak 329 unit. Jadi saya rasa masih cukup baik dibandingkan dengan situasi dan kondisi market saat ini," tutupnya.

Perlu diketahui bahwa selama GIIAS 2021, SPK untuk Toyota Veloz dan Toyota Avanza tergolong cukup tinggi. Berdasarkan data dari TAM, kedua mobil itu masing-masing telah dipesan sebanyak 823 unit dan 711 unit.

Sumber: Otosia.com

3 dari 3 halaman

Infografis 8 Tips Liburan Akhir Tahun Minim Risiko Penularan Covid-19