Sukses

Range Rover Hasil Restomod Dijual Rp 5,4 Miliar, Apa Istimewanya?

Liputan6.com, Jakarta - Di kalangan pecinta otomotif, kini sebutan restomod atau merestorasi tampilan mobil menjadi lebih baik dan layak memang tengah naik daun. Kali ini, Overfinch, rumah modifikasi yang biasa menangani SUV premium lansiran Inggris, sukses memberikan sentuhan baru pada Range Rover LSE lansiran 1993.

Dalam membangkitkan SUV yang masih hadir dengan desain mengotak, rumah modifikasi ini terbilang sukses lantaran beberapa komponennya dibuat dengan nada yang sama seperti model awalnya.

Namun, menariknya adalah resep terbaru yang berada di bawah kap mesinnya. Dilansir dari Autoindustriya, Overfinch, sudah menyematkan mesin yang lebih buas dari model aslinya.

Namun, sebelum membahas spesifikasi mesin yang digunakan alangkah baiknya kita menyimak perubahan pada sektor interior dan eksteriornya. Secara pengerjaan, model ini hadir dengan hasil restomod yang luar biasa.

Bagian bodinya relatif tidak mengalami perubahan dari model aslinya. Mereka tetap mempertahankan garis atletis pada SUV tersebut, bahkan untuk penggunaan mur dan bautnya pun masih sama seperti komponen aslinya.

Balutan warna Emerald Green, tetap dihadirkan untuk menjaga nilai historis dari mobil lansiran negeri Ratu Elizabeth. Warna tersebut juga dihadirkan pada pelek Overfinch dengan ukuran 16 inci.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Interior yang Lebih Berkelas

Dari sisi interiornya, Overfinch, melakukan restorasi dengan menghadirkan tampilan yang lebih berkelas lewat nuansa cokelat dan satu set kursi yang baru.

Bahkan, dalam modifikasinya tersebut mereka juga menghadirkan lemari yang dibuat secara khusus untuk menaruh minuman.

Untuk melengkapi nuansa interiornya, mereka juga menyematkan sentuhan alumunium di sekelilingnya.

Sementara untuk menambah kesan modernitas, mereka turut menyematkan sistem infotainment baru dan sistem suara yang lebih berkelas.

 

3 dari 4 halaman

Mesin Jadi Sektor Paling Menawan

Sedangkan hal yang paling menarik adalah penggunaan mesin yang disematkan pada ruang depan. Overfinch, telah menyematkan satu set mesin LS3 yang dikenal buas di kalangan pecinta otomotif.

Spesifikasi V8 berkapasitas 6.2 liter ini mampu memproduksi tenaga sebesar 435 tk. Power yang besar tersebut dikawinkan ke girboks otomatis enam percepatan untuk menambah kenikmatan pengguna nantinya.

Demi mendapatkan pengalaman berkendara yang lebih baik, knalpot pun kini dibuat kustom agar suara yang dihasilkan lebih terdengar merdu berkat teriakan mesin V8 khas Amerika.

Mengenai harga yang ditawarkan, hasil retomod ini akan dibanderol Rp 5,4 miliar. Bagaimana, tertarik?

4 dari 4 halaman

Infografis Rentetan Konflik Terbaru Israel - Palestina