Sukses

3 Pilar Utama Hyundai i30 Fastback N yang Jadi Safety Car WSBK di Sirkuit Mandalika

pada ajang balap World Superbike (WSBK) yang berlangsung di Mandalika International Street Circuit, Nusa Tenggara Barat, akhir pekan kemarin (21/11/2021), model Hyundai i30 Fastback N terlihat menjadi pengawal balapan.

Liputan6.com, Jakarta - Mobil pengawal balapan atau safety car, biasanya mengandalkan kendaraan dengan DNA sport yang kental. Dua merek lansiran Jerman seperti BMW dan Mercedes, sudah menjadi langganan untuk mengawal balapan bergengsi seperti MotoGP dan Formula 1.

Namun pada ajang balap World Superbike (WSBK) yang berlangsung di Mandalika International Street Circuit, Nusa Tenggara Barat, pada 21 November, model Hyundai i30 Fastback N terlihat menjadi pengawal balapan.

Berdasarkan informasi resminya, Hyundai i30 Fastback N merupakan mobil yang tangguh serta dilengkapi dengan berbagai fitur yang membuatnya lebih agresif. Beberapa teknologi yang dilekatkan pabrikan untuk menunjang performa mobil ini untuk menjadi lebih baik, antara lain adalah launch control, lap timer, G-Force meter dan Shift Indicator.

Selain itu, dari sisi kinerjanya, seperti model N series lainnya, pada model ini jantung pacu Hyundai i30 Fastback N telah dijejali dengan jantung pacu yang powerfull.

Menurut spesifikasi resminya, mesin empat silinder berkapasitas 2.0 liter serta ditambah dengan dukungan turbocharger, mampu menghasilkan tenaga sebesar 278 tk dan torsi puncak sebesar 392 Nm.

Bahkan untuk menambah performa mobil ketika mengiringi balapan, beberapa sektor sudah dibenahi dengan mengembangkan prinsip 'from follows function' yang memaksimalkan ratio optimal pada downforce, drag, dan aerodinamis mobil sehingga menghasilkan performa yang maksimal.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dibekali 3 Pilar Utama

Adapun tiga pilar utama yang menjadi keunggulan Hyundai i30 Fastback N, antara lain adalah Corner Rascal yang memberikan beberapa fitur tambahan seperti N Power Sense Axle, N Corner Carving Differentiak, dan rack mounted power steering.

Sementara pilar keduanya adalah Human Machine Interface, di mana fitur tersebut mampu memberikan pengalaman positif lewat interaksi antara sistem infotaiment dan penggunanya sehingga lebih menyenangkan.

Kemudian, pilar terakhir yang menjadi nilai luhurnya adalah Race Track Capability, di mana mobil ini sudah dilengkapi dengan Launch Control, downforce enhancements, lap timer, G-Force meter dan Shift Indicator.

3 dari 3 halaman

Infografis Plus Minus Belajar dari Rumah Secara Online

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.