Sukses

Top 3: Skuter Listrik Ducati Pro-III dan Menhub Budi Karya Dukung Penuh Motor Listrik Karya UBL

Kendaraan listrik berpotensi menjadi tren mobilitas di masa mendatang. Tak hanya mobil atau motor listrik, skuter pun bisa disulap menjadi kendaraan listrik. Salah satunya diulas dalam artikel "E-Skuter Ducati Pro-III Diperkenalkan, Harganya Rp 13, 2 Juta".

Liputan6.com, Jakarta - Kendaraan listrik berpotensi menjadi tren mobilitas di masa mendatang. Tak hanya mobil atau motor listrik, skuter pun bisa disulap menjadi kendaraan listrik. Salah satunya diulas dalam artikel "E-Skuter Ducati Pro-III Diperkenalkan, Harganya Rp 13, 2 Juta".

Selain itu, dua berita menarik lainnya adalah "Bocoran Mobil Baru Honda di GIIAS 2021 dengan Status Pertama di Dunia" dan "Menhub Budi Karya Dukung Penuh Motor Listrik Karya UBL hingga Tahap Produksi". Berikut rangkumannya.

1. E-Skuter Ducati Pro-III Diperkenalkan, Harganya Rp 13, 2 Juta

Ducati memperkenalkan skuter listrik canggih bernama e-skuter Ducati Pro-III. Kendaraan listrik ini dibanderol 799 euro atau sekitar Rp 13,2 juta.

Ducati mengatakan, Pro-III adalah skuter paling canggih secara teknis dalam jajaran produk e-mobilitas Ducati Urban. Skuter ini dapat dihubungkan ke aplikasi pengguna e-mobility Ducati Urban dan juga menggunakan teknologi NFC.

Baca selengkapnya di sini.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Bocoran Mobil Baru Honda di GIIAS 2021 dengan Status Pertama di Dunia

PT Honda Prospect Motor (HPM) terus menambah lini kendaraan terbarunya pada 2021. Pabrikan berlambang huruf H ini sebelumnya telah menghadirkan Honda Brio, CR-V, Odyssey, BR-V, kemudian City dan juga Civic RS beberapa waktu lalu.

Terbaru, Honda juga akan meluncurkan satu model barunya lagi di gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021. Rincian terkait mobil yang akan berstatus peluncuran pertama di dunia ini, memang belum terungkap jelas. Tapi, bocorannya sendiri, sudah dilepas melalui akun instagram @hondaisme.

Baca selengkapnya di sini.

3 dari 4 halaman

3. Menhub Budi Karya Dukung Penuh Motor Listrik Karya UBL hingga Tahap Produksi

Keberadaan motor listrik kini semakin berkembang pesat. Tidak hanya berasal dari pabrikan otomotif besar, tapi juga yang dihasilkan dari kalangan civitas akademika, seperti karya dari Universitas Budi Luhur (UBL), yaitu Cargo Electric Vehicle 01 (CEVO1) dan Sport Electric Vehicle 01 (BL-SEVO1).

Bahkan, Kementerian Perhungan Republik Indonesia (RI) mendukung penuh roda dua ramah lingkungan ini, dengan mengundang langsung mengikuti pameran Pekan Nasional Keselamatan Jalan 2021 di Taman Lumbini, Kawasan Candi Borobudur, Magelang, Jawa tengah.

Baca selengkapnya di sini.

4 dari 4 halaman

infografis motor listrik

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.