Sukses

Top 3: Mobil Listrik Banyak Peminatnya dan Sanksi Uji Emisi

Informasi mengenai hasil survei yang menyatakan setengah konsumen otomotif Indonesia tertarik untuk membeli kendaraan listrik menarik perhatian pembaca Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Informasi mengenai hasil survei yang menyatakan setengah konsumen otomotif Indonesia tertarik untuk membeli kendaraan listrik menarik perhatian pembaca Liputan6.com.

Selain itu, informasi terkait flagship Wuling Center yang berdiri di Indonesia, serta sanksi tilang bagi kendaraan yang tak melakukan uji emisi turut menjadi sorotan pembaca.

Berikut ini ringkasan artikel otomotif terpopuler yang terangkum dalam top 3 berita hari ini:

1. Hampir Separuh Konsumen Otomotif Indonesia Tertarik Beli Kendaraan Listrik

Transportasi di Asia Tenggara (SEA) bertanggung jawab atas 40 persen emisi gas rumah kaca global dan 23 persen karbon dioksida menyebabkan perubahan iklim. Industri otomotif, sebagaimana industri lainnya, pun sedang bergulat dengan peran yang dimainkan dalam menciptakan planet yang lebih berkelanjutan dan mobilitas bersih melalui kendaraan listrik.

Lalu, seberapa antusiasmenya kah masyarakat di kawasan Asia Tenggara menyambut mobilitas hijau? Berdasarkan survei perusahaan riset Milieu Insight baru-baru ini, sekitar kurang dari setengah konsumen otomotif Indonesia tertarik untuk membeli mobil listrik.

Selengkapnya baca di sini

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Pertama Hadir di Luar China, Flagship Wuling Center Resmi Berdiri di Indonesia

Wuling Motors resmi membuka flagship Wuling Center di Indonesia, sebagai wujud nyata komitmen jangka panjang bagi para pelanggannya di Tanah Air. Berlokasi di Jalan Iskandar Muda, Kav 9, Jakarta Selatan, fasilitas ini menjadi yang pertama didirikan di luar negara asalnya, China.

Mengusung tema ‘The New Starting Point, The New Growth & The New Future’, acara peresmian Flagship Wuling Center dibuka oleh Shi Guoyong, Presiden Direktur Wuling Motors.

Dijelaskan Shi Guoyong, keseriusan Wuling di Indonesia telah terwujud sejak pendirian pabrik di Cikarang, yang diresmikan pada 2017.

Selengkapnya baca di sini

 

3 dari 4 halaman

3. Mulai 13 November 2021, Kendaraan Tak Uji Emisi Bakal Ditilang

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah mewajibkan bagi pemilik kendaraan, baik mobil ataupun motor untuk melakukan uji emisi. Bagi yang belum atau tidak lolos uji emisi ini, maka akan dikenai sanksi tilang. Aturan ini berlaku mulai 13 November 2021.

"Ingat mulai tanggal 13 November ya. Kendaraan Bermotor wajib uji emis sesuai UU No 22/2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan serta Pergub 66/2020 tentang Uji Emisi Gas Buang Kendaraan Bermotor," tulis akun twiter @dinaslhdki, dilihat Rabu (27/10/2021).

Sementara itu, dijelaskan Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Asep Kuswanto, untuk landasan sanksi, Asep merujuk pada Undang-undang Nomor 22 Tahun 2009 Tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

Selengkapnya baca di sini

4 dari 4 halaman

Infografis Cara Hindari Jeratan Pinjol Ilegal

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.