Sukses

Suzuki Baleno Terbaru Meluncur Tahun 2022, Intip Bocorannya

Model facelift dari Suzuki Baleno direncanakan hadir tahun depan

Liputan6.com, Jakarta - Model facelift dari Suzuki Baleno direncanakan hadir tahun depan. Bahkan, model anyar Suzuki Baleno dari pabrikan asal Jepang ini, sudah beberapa kali dilakukan pengetesan di India, dengan dibalut kamuflase.

Namun, gambar mata-mata terkait Suzuki Baleno facelift ini, memang sudah banyak beredar di dunia maya.

Dilansir GaadiWaadi, desain eksterior dari Suzuki Baleno ini bakal terlihat lebih kekar, dengan spoiler terintegrasi. Penyegaran terdapat di fasia depan, meliputi lampu utama, lampu kabut, gril, bumper. Sedangkan bagian buritan, bumper terlihat sedikit revisi.

Interior juga diharapkan mendapatkan pembaruan, dengan penambahan fitur keamanan dan kenyamanan baru sejalan dengan persaingan yang terjadi.

Selain itu, konsol tengah dari kabin Suzuki Baleno ini menampilkan sistem hiburan dengan layar sentuh. Kemungkinan besar, juga telah terkoneksi dengan CarPlay dan Android Auto.

Kemudian, tepat di bawah ventilasi AC horizontal dan tombol kontrol iklim dengan tampilan baru seperti tombol yang menyala.

Setir kemudi tampak seperti yang ditawarkan di Suzuki Swift, dengan sentuhan flat bottom yang sporty, dual tone, dan dibalut kulit. Bagian tengah setir, berbentuk bulat dan berbeda dengan yang saat ini dijual yang memiliki bentuk seperti perisai.

Tombol-tombol di roda kemudi menunjukkan bahwa Baleno mungkin mendapatkan beberapa fitur baru, termasuk cruise control dan perintah suara.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Spesifikasi Mesin

Spesifikasi jantung penggerak, mobil ini kemungkinan besar masih hanya menggunakan mesin bensin. Diharapkan, model ini masih mengadopsi unit VVT 1,2 liter yang mampu menghasilkan daya hingga 82 bhp dan torsi maksimum 113 Nm.

Pilihan kedua, mesin bensin dualJet 1,2 liter yang mampu menyemburkan daya hingga 89 bhp dan torsi maksimum sebesar 113 Nm.

3 dari 3 halaman

Infografis Manfaat Tes Usap Rapid Antigen dan PCR

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.