Sukses

Mesin Bisa Mati Tiba-Tiba, Mitsubishi Recall Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition

Liputan6.com, Jakarta - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), agen pemegang merek Mitsubishi di Tanah Air, resmi melakukan kampanye penarikan untuk diperbaiki atau recall untuk salah satu modelnya, yaitu Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition. Model yang terdampak, merupakan kendaraan dengan tahun produksi 2021 atau yang baru saja diperkenalkan oleh jenama berlambang tiga berlian ini.

Terkait masalah recall tersebut, President Director PT MMKSI, Naoya Nakamura langsung memberikan klarifikasi.

"Ya. MMKSI telah mensubmit laporan recall produk ke Kementerian Transportasi RI, serta telah menginformasikan dan mengundang seluruh konsumen dengan mobil terlibat untuk berpartisipasi pada aktivitas ini," ujar Nakamura dalam keterangan resminya, Jumat (22/10/2021).

Sementara itu, berdasarkan hasil investigasi yang dilakukan pihak MMC, masalah untuk model tersebut, karena ditemukan bahwa pemasangan komponen Around View Monitor (AVM) untuk Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition produksi tahun 2021, memiliki potensi timbulnya masalah pada sistem lampu sein dan lampu hazard.

Jadi, akibatnya dapat berpotensi mengganggu jalur komunikasi dan informasi antar ECU kendaraan, serta berpotensi menyebabkan mesin berhenti bekerja pada saat mobil dikendarai.

"Namun, secara aktual tidak ada kasus yang telah dilaporkan terkait hal ini. Aktivitas ini dilakukan dengan melepas komponen AVM yang terpasang pada mobil terlibat," tegas Nakamura.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Imbauan ke pemilik

"Kami yakin, dan berharap pelanggan kami memahami dengan baik, bahwa aktivitas recall produk adalah cara yang tepat untuk memastikan mobil layak jalan sehingga mereka terlindungi dari masalah yang tidak terduga," tambahnya.

Sebagai informasi, konsumen dengan unit terlibat dan telah menerima undangan resmi dari PT MMKSI, agar tidak ragu untuk berpartisipasi pada aktivitas in. Program recall ini sendiri, telah diselenggarakan sejak 4 Oktober 2021 di seluruh diler dan bengkel resmi Mitsubishi Motors di Indonesia

3 dari 3 halaman

Infografis Cek Zonasi Destinasi Libur Bebas Covid-19