Sukses

Mitsubishi Xpander Konsisten Jadi Andalan Jenama Tiga Berlian

Mitsubishi Xpander telah menapaki usia empat (4) tahun. Banyak pencapaian yang telah diraih low multi purpose vehicle (LMPV) berlambang tiga berlian tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Mitsubishi Xpander telah menapaki usia empat (4) tahun. Banyak pencapaian yang telah diraih low multi purpose vehicle (LMPV) berlambang tiga berlian tersebut.

Mengawali debut di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017, Xpander langsung menyita perhatian publik. Selama gelaran GIIAS 2017, Xpander menjadi bintang pameran otomotif berskala internasional tersebut.

Selain mampu menjaring ribuan surat pemesanan kendaraan (SPK), Xpander juga menjadi paling favorit pilihan pengunjung GIIAS 2017.

Satu setengah tahun setelah debut, mobil yang dibangun dari XM Concept itu memecahkan rekor penjualan 100 ribu unit tercepat di kelas LMPV.

"Ini menjadi pemecahan rekor dalam 18 bulan, sudah mencapai penjualan 100 ribu unit untuk mobil LMPV di Indonesia," terang Direktur Penjualan dan Pemasaran PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Michimasa Kono pada 13 Maret 2019.

Bahkan hingga Juli 2021, penjualan Xpander mendekati angka 200 ribu unit. Dan tercatat, hingga saat ini model Xpander (termasuk Xpander Cross) selalu menjadi kontributor utama penjualan Mitsubishi Indonesia.

Pada periode September 2021, model Xpander mampu menjaga pangsa pasar di segmen small MPV lebih dari 30 persen, dan terjual 3.398 unit.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Senjata Andalan Mitsubishi Xpander

Ada banyak alasan, mengapa Xpander begitu diminati. Beberapa keunggulannya adalah kabin luas dan senyap, tersematnya beragam fitur canggih, ruang penyimpanan lebih banyak, serta ground clearance tinggi.

Dengan keunggulan tersebut, mobil pabrikan otomotif Jepang ini diyakini mampu memberikan kenyamanan bagi pengendara dan penumpang.

"Mitsubishi Xpander, model Small MPV pilihan keluarga Indonesia yang hadir dengan berbagai keunggulan akan menjadi pilihan yang paling tepat untuk menemani keluarga dalam mempersiapkan Adventure senyaman di rumah," kata Presiden Direktur PT MMKSI Naoya Nakamura, dalam keterangan resminya beberapa waktu lalu.

Sebagai informasi, Mitsubishi Xpander dibekali mesin 1.500 cc DOHC yang mampu menyemburkan tenaga hingga 103 Hp pada 6.000 rpm dan torsi 141 Nm pada 4.000 rpm.

Terkait fitur keselamatan, terdapat sistem pengereman ABS, EBD, dan BA. Tersedia juga dual SRS Airbag dan seat-belt 3-Points yang akan melindungi pengemudi dan penumpang.

Untuk menunjang kenyamanan pengemudi, terdapat Active Stability Control, Hill Start Assit, Reinforced Impact Safety Evolution (RISE) serta Pedestrian Protection. Mitsubishi Xpander juga dibekali sensor parkir dan immobillizer.

3 dari 3 halaman

Infografis Olahraga Benteng Kedua Cegah Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini