Sukses

Tiga Menteri Jokowi Sambangi Pabrik Wuling, Ada Apa?

Dalam rangka memberi dukungan kepada Wuling untuk bersama memasuki era elektrifikasi kendaraan listrik di Tanah Air, tiga Menteri Jokowi menyambangi pabrik Wuling di Cikarang, Jawa Barat

Liputan6.com, Jakarta - Dalam rangka memberi dukungan kepada Wuling Motors (Wuling) untuk bersama memasuki era elektrifikasi kendaraan listrik di Tanah Air, tiga Menteri Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyambangi pabrik Wuling di Cikarang, Jawa Barat, Kamis (30/9/2021).

Ketiga Menteri Jokowi itu adalah Menteri Koordinasi Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi, dan Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin.

Didampingi President Director Wuling Motors Shi Guoyong dan Vice President Wuling Motors Arif Pramadana, ketiga Menteri tersebut melihat proses produksi kendaraan di pabrik Wuling yang menerapkan Global Manufacturing System (GMS).

 

Tak cuma itu, Menko Marves Luhut Binsar dan Menkes Budi Gunadi sempat menjajal mobil listrik Wuling di area terbatas kantor pusat Wuling. Kedua mobil listrik yang dicoba di antaranya Wuling E100 dan dan Mini EV.

Pada sebuah kesempatan, President Director Wuling Motors Shi Guoyong memaparkan rencana ke depan perkembangan kendaraan listrik Wuling yang saat ini telah dipasarkan di Tiongkok dengan beserta ragam teknologi yang dimiliki oleh tiap-tiap lini.

Dirinya menyebut, sejumlah model mobil listrik Wuling yang telah diniagakan di Tiongkok seperti E100, E200, E300, hingga Mini EV, mendapatkan respon positif. Hal itu dibuktikan lewat penjualan dimana Wuling menguasai pasar kendaraan listrik di Tiongkok dengan angka penjualan 200.000 unit (Januari-Juli 2021).

Teknologi yang ada di platform GSEV tersebut terdiri dari kendaraan penumpang dan logistik tanpa pengemudi, konektivitasi 5G, serta komputasi awan. Dengan demikian, Wuling sudah memiliki rangkaian produk EV dan inovasi yang disesuaikan dengan kebutuhan pasar Indonesia.

"Kami serius untuk membawa teknologi dan juga berinvestasi dalam rangka memasuki era elektrifikasi kendaraan. Tentunya, Wuling juga membutuhkan dukungan dari pemerintah untuk bersama-sama mengembangkan ekosistem EV di Indonesia," terang Shi Guoyong dalam keterangan resminya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Investasi Wuling

Komitmen Wuling dalam menjalani bisnisnya di pasar Indonesia sudah tak perlu diragukan lagi. Hal itu sudah dibuktikan lewat investasi besar yang telah digelontorkan serta berkontribusi dalam menyokong program-program pemerintah.

"Realisasi investasi Wuling di Indonesia dimulai dari pembangunan fasilitas produksi dan supplier park dengan standar kualitas global," ujar Shi Guoyong.

Kemudian, Wuling hingga kini telah menghadirkan lini produk berkualitas di pasar otomotif Indonesia, bahkan menjadi komoditas ekspor.

"Selain itu, selama masa pandemi, Wuling turut menerapkan protokol kesehatan yang ketat dalam proses manufaktur sehingga kesehatan para karyawan senantiasa terjaga." pungkasnya.

3 dari 3 halaman

Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.