Sukses

Mirip Yamaha NMax, Cina Hadirkan Skuter Listrik Berdesain Bongsor

Liputan6.com, Jakarta - Cina terus menghadirkan kendaraan ramah lingkungan berbasis baterai. Kini, produsen otomotif setempat, Zongshen, menawarkan skuter listrik terbarunya untuk menggaet konsumen baru di segmen motor listrik.

Penampilan yang ditawarkan pada Cineco E-RT3 ini mengadopsi desain mirip Yamaha NMax. Jika diperhatikan, tampilan depan motor ini begitu familiar lantaran mengadopsi desain lampu utama yang dibuat bersudut.

Penggunaan LED menjadi sebuah nilai jual kepada konsumen karena teknologi tersebut akan memberikan efek penerangan yang lebih mumpuni.

Mengenai fitur yang ditawarkan, motor listrik ini sudah dibekali dengan berbagai kemampuan, seperti yang diinformasikan motor ini sudah dibekali dengan gigi mundur dan tombol cruise control. Sedangkan untuk tombol pengaman di sebelah kanan telah diubah menjadi fungsi flash ganda.

Dari sisi kinerjanya, skuter listrik maxi yang dikatakan setara dengan motor skutik berkapasitas 300 cc, sudah dipersenjatai dengan baterai lithium dan memiliki kapasitas 96 Ah pada 72 Volt.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Tenaga yang Dihasilkan Cukup Besar

Besaran tenaga yang dihasilkan, menurut informasinya motor listrik tersebut dapat memproduksi tenaga hingga 22,8 tk pada akselerasi tinggi. Sementara keunggulan lainnya, motor ini diklaim visa mencapai kecepatan maksimumnya 120 kpj!.

Untuk pengisian baterainya, E-RT3 juga sudah dibekali dengan fitur fast charging. Untuk mengecas baterai dari 30 persen sampai 80 persen, konsumen hanya memerlukan waktu sekitar 70 menit. Setelah diisi penuh, motor ini dapat diandalkan untuk menempuh jarak 100 kpj.

Demi memberikan kenyamanan, di bagian depan, suspensi teleskopik menjadi andalan untuk berkendara. Sedangkan suspensi belakang, juga sudah dibekali dengan double shockbreaker yang dapat meredam goncangan dengan baik.

Cineco E-RT3 juga sudah dibekali dengan sistem keselamatan Anti-lock Braking System (ABS) yang ditanamkan pada sektor pengereman di depan dan belakang.

3 dari 3 halaman

Infografis Mekanisme Virtual Police Awasi Pengguna Media Sosial