Sukses

AHM Salurkan Ribuan Paket Sembako untuk Para Veteran

Ribuan paket sembako disalurkan PT Astra Honda Motor (AHM) kepada para veteran dan keluarga yang sedang menjalankan isolasi mandiri.

Liputan6.com, Jakarta - Ribuan paket sembako disalurkan PT Astra Honda Motor (AHM) kepada para veteran dan keluarga yang sedang menjalankan isolasi mandiri. Tercatat, 1.100 paket sembako didistribusikan kepada penerima yang berada di  wilayah DKI Jakarta dan Jawa Barat, serta wilayah mitra binaan.

Hal ini merupakan bentuk apresiasi untuk para pejuang kemerdekaan Republik Indonesia serta upaya memenuhi kebutuhan masyarakat dalam menghadapi tantangan kesehatan dan ekonomi selama masa pandemi.

Menyambut hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-76, AHM memberikan “Paket Merdeka Peduli Masyarakat”.

Isinya berupa sembako, mulai dari beras, minyak goreng, gula pasir dan terigu kepada veteran perjuangan. Bantuan juga diberikan kepada pada pedagang kaki lima, pekerja informal, serta petugas pemakaman.

Kegiatan pembagian sembako ini merupakan rangkaian bantuan tahap ketiga yang dilakukan AHM dalam sebulan terakhir.

Sebelumnya mereka telah menyalurkan 1.100 Alat Pelindung Diri (APD) bagi tenaga medis wilayah Karawang, serta bantuan 42 hewan qurban saat menjelang Idul Adha 1442 H untuk 8 area wilayah DKI Jakarta dan 13 area di Jawa Barat.

Ahmad Muhibbuddin, GM Corporate Communication AHM mengatakan, dalam keadaan pandemi Covid-19, AHM terus berupaya dan ikut andil dalam mengurangi dampak dari wabah coronavirus. Mereka konsisten membantu masyarakat dalam berbagai kegiatan. 

“Kami ingin terus hadir berperan aktif menemani masyarakat menghadapi pandemi ini. Kami harap bantuan yang kami salurkan ini dapat meringankan beban, sekaligus memenuhi kebutuhan masyarakat yang terdampak Covid-19," ujar Ahmad Muhibbuddin.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Beragam Bantuan Telah Disalurkan

Salah satu tokoh masyarakat di sekitar Pulogadung, Jakarta Timur, Yon Paryono turut merasakan dampak aktivitas perusahaan dalam membantu masyarakat di sekitar perusahaan.

“Bantuan yang diberikan AHM sangat membantu terhadap pemberdayaan masyarakat di sekitar RW 013 Kelurahan Jatinegara. Bantuan dalam bentuk sembako ini sangat tepat, sehingga menjadikan semangat masyarakat untuk memenuhi kebutuhan warga yang sedang menjalani isolasi mandiri di wilayah kami,” ungkap Yon.

Program berbagi untuk masyarakat di masa pandemi telah dilakukan AHM sejak tahun lalu. Pihaknya sudah menyerahkan Alat Pelindung Diri (APD), puluhan hewan kurban, serta membagikan paket sembako.

Buat tenaga kesehatan, AHM telah menyalurkan 4.000 masker medis KN95 dan 10.500 masker kain.

Saat Idul Adha mereka memberikan 42 ekor kambing kurban. Sedang paket sembako sudah digulirkan sebanyak 9.958 yang dibagi ke masyarakat pra sejahtera dari berbagai lapisan.

Selain itu, AHM juga memberikan 3.159 paket makanan ringan untuk menemani beraktivitas di rumah saja yang diberikan ke badan sosial seperti panti asuhan dan masjid. 

Sumber: Oto.com

3 dari 3 halaman

Infografis 8 Jurus Sakti ala Superhero Lawan Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.