Sukses

Gebrakan dari India, Supercar Listrik Bakal Segera Lahir

Mean Metal Motors (MMM) yang berbasis di Bangalore meluncurkan prototipe dari supercar masa depan, bernama Azani.

Liputan6.com, Jakarta - Sebagai salah satu pasar otomotif terbesar di dunia, tak mengherankan jika India menjadi pusat manufatur mobil terkenal. Meski begitu, membuat supercar bukan lah spesialisasi Negeri Bollywood tersebut.

Tapi, salah satu perusahaan start up bernama Mean Metal Motors (MMM) yang berbasis di Bangalore membuat gebrakan dengan meluncurkan prototipe dari supercar masa depan, yang dilabeli Azani.

Kendaraan ini, didasarkan dari konsep M-Zero yang telah diperkenalkan pada 2015.

Melansir Rushlane, model ini telah ditentukan sebagai supercar listrik pertama yang dikembangkan di India. Bahkan, perkembangannya telah lebih jauh lagi, dengan bentuk lengkap serta spesifikasi detail.

Desain eksteriornya, Azani terlihat seperti sebuah supercar dari film sci-fi dengan profil aerodinamis. Hadir sebagai coupe dua pintu, dengan mesin tengah.

Beberapa gaya yang diadopsi, termasuk lampu depan LED dengan DRL, lengkungan roda yang melebar, dan tonjolan di atap.

Detail interiornya belum terungkap, tapi yang pasti perusahaan akan mencoba menciptakan suasana mobil balap yang sesungguhnya.

Mobil super ini akan ditawarkan dengan berbagai teknologi tinggi, seperti penggunaan artificial intelligence (AI) yang sudah dimiliki perusahaan, untuk meningkatkan efisiensi dan mengurangi biaya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Performa

Performanya, Azani disebut-sebut akan ditenagai motor listrik yang mampu menghasilkan daya hingga 1.000 Tk dengan torsi puncak 1.000 Nm.

Kendaraan ini, mendapatkan tenaganya dari paket baterai 120 kWh yang dapat menjangkau sekitar 530 km dalam sekali pengisian daya.

Kecepatan tertingginya akan dibatasi sebesar 354 km/jam, dengan mampu berakselarasi dari 0 sampai 97 km/jam hanya dalam waktu 2,1 detik.

Prototipe yang lebih sempurna, diharapkan tiba pada paruh kedua tahun depan, dan informasi lebih lengkap diharapkan bisa terungkap. Menyoal harga, supercar listrik ini akan dibanderol sekitar $120 ribu atau setara Rp 1,7 miliar.

3 dari 3 halaman

Infografis Waspada WhatsApp Rentan Dibobol Hacker

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.