Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Gerakan Mobil Masker dan Mobil Listrik Terlaris di Tiongkok

Informasi mengenai mobil masker yang dijalankan BNPB rupanya menarik perhatian pembaca Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Informasi mengenai gerakan mobil masker yang dijalankan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) rupanya menarik perhatian pembaca Liputan6.com.

Tak hanya itu, pembaca juga penasaran mengenai informasi terkait penyebab terbakarnya motor balap Dani Pedrosa di ajang MotoGP, serta mobil listrik terlaris di Tiongkok.

Berikut ringkasan artikel otomotif terpopuler yang terangkum dalam top 3 berita hari ini:

1. 20 Mobil BNPB Siap Keliling Jakarta Bagikan Masker Gratis untuk Masyarakat

Masker kini menjadi bagian penting dalam aktivitas keseharian masyarakat. Pemerintah melalui Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dan Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 pun memasifkan pembagian masker kepada masyarakat melalui Gerakan Mobil Masker untuk Masyarakat.

Gerakan ini dimaksudkan agar program pemerintah sebagaimana disampaikan Presiden Joko Widodo untuk meningkatkan disiplin masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan khususnya memakai masker bisa dilaksanakan semua lapisan masyarakat. Selama ini, untuk masyarakat khususnya golongan ekonomi lemah, memakai masker memiliki implikasi kewajiban untuk membeli masker yang mungkin menjadi hal yang memberatkan.

Selengkapnya baca di sini

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Inilah Penyebab Terbakarnya Motor KTM Dani Pedrosa Saat GP Styria

Laga comeback Dani Pedrosa di ajang MotoGP Styria diwarnai insiden. Berstatus sebagai rider wildcard KTM, Pedrosa terjatuh di tikungan ke-3 lalu motornya dihantam Lorenzo Salvadori.

Usai ditabrak motor Salvadori, tidak lama KTM RC16 yang dibesut Pedrosa terbakar hebat.

Dalam insiden ini Pedrosa tidak mengalami cidera serius. Akibat insiden tersebut akhirnya red flag dikibarkan, pertanda balapan dihentikan sementara.

Selengkapnya baca di sini

 

3 dari 4 halaman

3. Bukan Tesla, Wuling Hong Guang Jadi Mobil Listrik Terlaris di Tiongkok

Penjualan mobil listrik Wuling Hong Guang MINI benar-benar membuat pabrikan otomotif tersebut puas. Pasalnya, sepanjang 11 bulan berturut-turut pada 2020-2021, mobil listrik mungil ini berhasil mempertahankan tren positif penjualannya di pasar otomotif Tiongkok.

Mengutip Insideevs, penjualan mobil listrik mungil ini berhasil membukukan sebanyak 30.706 unit. Angka tersebut kabarnya bisa lebih besar lagi, namun karena situasi dan kondisi terkait pandemi, maka produksi mobil tersebut harus dibatasi guna lebih efisien.

Selengkapnya baca di sini

4 dari 4 halaman

Infografis Olahraga Benteng Kedua Cegah Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.